Kena Mata Ikan, Coba Diplester Aja!

plester-mata-ikan2Penyakit paling menyebalkan yang saya derita akhirnya hilang:) Kata orang, penyakit ini sangat tidak bergengsi. Namanya aja mata ikan (dalam bahasa jawa namanya bubulen). Orang mengidentikan penyakit ini sebagai penyakit yang sering diderita para pekerja kasar.

Tidak tanggung-tanggung, saya punya dua mata ikan, satu di telapak kaki kiri, dan satu lagi di kaki kanan. Rasanya? huah…sangat menyebalkan. Kalau pagi, rasanya sakit, apalagi kalau dipakai buat jalan. Lebih sakit lagi kalau saya ikut main futsal dengan teman kantor. Tiap habis nendang rasanya nyut..nyut. Terpaksa deh, sebelum berfutsal ria, saya sisipin beberapa potong kapas kecantikan. Lumayan, mata ikan tidak langsung kena alas sepatu dan tentu saja mengurangi gesekan yang menyakitan.

Tapi apa harus selalu begitu? Tentu tidak, penyakit ini harus hilang. Salah satu cara adalah dengan operasi di rumah sakit (baca artikel saya tentang mata ikan sebelumnya). Well, operasi ini ternyata cukup berhasil. Kenapa hanya cukup? Ternyata setelah operasi, bekas lubang mata ikan tetap ada dan masih mengeras. Saya khawatir jika mata ikan tumbuh lagi. Habis, biaya operasi saja cukup mahal (rp 200.000), masa mata ikannya tumbuh lagi. Lagipula, masih ada satu mata ikan yang belum dioperasi, yaitu yang ada di kaki kanan saya.

Akhirnya ketika saya berada di Jogja menikmati masa cuti selama tiga hari pada akhir Januari lalu, saya menemukan obat mata ikan yang tidak saya duga sebelumnya. Obat itu berbentuk plester. Mirip plester luka pada umumnya, tetapi plester ini punya obat berwarna merah kecil berbentuk bundar. Nama plester ini saya tidak tahu pasti karena ditulis dengan huruf cina. Satu pak berisi enam plester. Harganya, maaf, saya lupa. Tapi sangat terjangkau.

Penjual plester itu bilang kalau pengobatan menjadi efektif kalau ditambah dengan mengkonsumsi pil khusus yang diminum satu hari sekali. Satu pil harganya Rp 10.000. Akhirnya saya beli satu pak plester dan tiga pil.

Sebelum tidur, saya mencoba memakai plester tersebut. Bulatan merah yang menjadi obat plester itu ditempelkan tepat di atas mata ikan. Seperti yang dikatakan penjual obat, saya mencoba tidak membasahi plester yang sedang digunakan. Namun, saya tidak meminum pil khusus itu. Saya takut jika ada efek ngantuk atau lainnya.

Lebih satu hari saya memakai plester itu untuk menutupi mata ikan di kaki saya. Tibalah waktunya saya membuka plester itu. Selain sudah lebih satu hari, plester itu sudah sangat kotor dan bercampur air genangan hujan yang menciprat dari jalan. Ketika dibuka, mata ikan saya berwarna merah darah akibat obat dari plester itu. Mata ikan saya menjadi sangat keras sekali. Namun, tidak sakit jika dipegang. Sepertinya obat itu sangat kuat menempel pada mata ikan.

Setelah itu, saya tidak memasang lagi plester ajaib itu pada kedua mata ikan di kaki saya. Lama-kelamaan, warna merah pada mata ikan mulai memudar. Anehnya, rasa nyeri yang sering saya alami sudah mulai menghilang. Ketika saya mencubit dan menggosok-gosok kedua mata ikan itu, rasanya sama sekali tidak sakit.

Beberapa hari kemudian, kulit yang terkena obat plester itu mati dan mengelupas. Sedikit demi sedikit saya tarik kulit mati itu tanpa rasa sakit. Kemudian, inti mata ikan ikut saya kelupas. Tiba-tiba, mata ikan (atau kulit mati?) itu copot. Besarnya seperempat biji kacang. Hal yang sama terjadi di mata ikan di kaki yang satunya.

Setelah itu, saya tidak begitu memperhatikan telapak kedua kaki saya yang terkena mata ikan itu. Saya pun terkejut ketika menyadari bahwa kedua mata ikan itu telah lenyap dan meninggalkan bekas lubang di telapak kaki. Kini bekas lubang itu telah menghilang dan saya bisa melakukan aktivitas dengan nyaman. Good bye mata ikan….

About these ads

273 Balasan ke Kena Mata Ikan, Coba Diplester Aja!

  1. cutie mengatakan:

    hi..salam kenal :)
    ko penyakit qta sama ya?
    bedanya gw br mo coba operasi ke dokter krn gatau klo ada cara yg ampuh ky yg lo bilang barusan (pake plester)
    bole dong alamat beli plesternya di mana..
    gw si tinggal di jkt..kali aja bisa kasi saran beli di mana..gw mo coba niiy…makasi loooh…

  2. herpin mengatakan:

    Hi salam kenal juga. bagaimanapun juga operasi ke dokter sebenarnya cara yang paling aman sih, setidaknya kalo plester ini gak mempan. Mungkin tingkat keparahan penyakit beda tiap orang. Kalo mau coba, dulu aku beli plesternya di Jalan Solo Jogja. Nama tokonya Malaya. Mungkin, toko di kota lain ada yang jual deh. Biar mudah, aku dah posting foto plesternya. good luck :)

  3. wahyu mengatakan:

    jalan solo sebelah mana mas?

  4. noel mengatakan:

    mau dunk infonya….
    di sebelah mana tokonya?
    apa nama obatnya….
    sesama penderita mata ikan, harus saling tolong menolong….hehehehhe
    kalo boleh, tolong saya di kasih infonya, bisa kirim sms ke saya, 08998865404. makasih sebelumnya.
    saya takut nih untuk operasi yang kedua kalinya, takutnya nantu juga malah menjadi mata ikan paus (yg lebih besar lagi) hehehe

  5. Yasrid mengatakan:

    Saya baru menjalani operasi 1hari lalu pd kaki kanan kiri. Ampun dah.. Ga mao lagi!! Sampai komen ini diketik, 2kaki sy nyut2an, nyeri bgt2. Buat yg kena, mending pilih plester ajah drpd senasib dg sy. G bisa kmana2 sampe buka jahitan. Bahkan, tdr pun susah krn nyut2an bgt2.

  6. Lala mengatakan:

    aq baru aja beli tu plester,,, dlu aq pernah punya d telapak kaki kanan…,ilangnya cm dg cara aq jalan d aspal, panas2 gt,, trs mata ikan itu kan jd K.O.. tinggal d otak-atik deh sm gunting kuku… (tips ini dr cowo aq, yg lgsg aq praktekin,, manjur jg tp ngeri.. maklum kita sama2 pernah kena mata ikan) cara itu g ninggalin bekas.. cm aq agak takut klo kna tetanus. namanya aja gunting kuku,,, pasti g steril bwt korek2. eh…mata ikan tumbuh lagi d kaki kiri. akhirnya aq beli tu plester d apotik. 1 plester 2rb (eceran), ne lg aq pkk.. smoga berhasil ah.. doain ya….

  7. herpin mengatakan:

    sori lama bales komen hehehe… semoga masih berguna
    @wahyu n noel: Sebenarnya jalan urip sumoharjo mas, namanya bekennya sih jalan solo. deket mal galeria.
    @yasrid: gimana dah sembuh kan sekarang?
    @lala: betul, dulu saya juga takut mau coba-coba pake alat-alat kayak gunting kuku n sebagainya. mending yang aman-aman aja.

  8. Havi mengatakan:

    Ak prnh make it tp mata ikn.a numbuh lg
    Kt.a mata ikan it viruz
    Jdi harus dbasmi virus.a cra.a beli saleb kt.a sh tko it satu2.a d indonesia
    Garansi.a ampe sembuh
    Harga 40 rb
    Jd klo blm sembuh bisa ambil lg gratis
    Skarng ak lg make

  9. Patient100 mengatakan:

    Plester??Boleh dicobaaaa..
    Smoga di kota ku ada…

  10. Noel mengatakan:

    waaah….biar gampang, sekarang beli aja produk yg namanya CALUSSOL, seharga 25rb-an.
    setelah di oles 2 kali sehari setelah mandi, bisa di tutup dengan plester, 2 hari kemudia jaringannya akan berwarna putih dan akan mengelupas sendiri setelah di rendam dengan air panas.
    aku sudah membuktikan loh!!!
    mata ikanku udah sembuh setelah pake itu…

  11. vina mengatakan:

    wah klo plester yang anda tunjukkan banyak kok dijual di toko obat cina,, aku beli dengan harga 6 rb. mata ikan saya sebenarnya sudah sampai tahap mengelupas seperti cerita anda, cuma pemakaiannya saya hentikan soalnya mau mencoba ke dokter saja. tapi mendengar cerita anda, saya mau melanjutkan lagi menggunakan plester tersebut… semoga berhasil…

    thanks atas sharing’y

  12. Yono mengatakan:

    ini terjadi pada anaku fafa 2 tahun kasihan banget, awalnya ada luka kecil lalu membengkak dan cirinya seperti mata ikan hanya disekitarnya ada nanahnya letaknya di atas ibu jari kaki kanan sudah 2 hari aku coba plester dan saat ini ditulis belum ada perubahan, apa obat plester cina ini prosesnya lama yah ,.. mohon bantuannya yang punya info ini .

    thanks atas sharing infonya

  13. asfahan mengatakan:

    great blog keep up the good work

  14. yasin yahya mengatakan:

    numpang kasi info y,istri ku jg telapak kakix ada mata ikan udah pake plester,udah pake obat cair,udah dioperasi 3x masih juga ada….. slamatlah buat yg pake plester moga2 mata ikanx g kembali lg

  15. anna mengatakan:

    saya punya pengalaman juga dengan mata ikan. bahkan mata ikan saya berjumlah 3 buah, satu di telapak kaki kiri dan 2 di telapak kaki kanan..
    dua diantara 3 mata ikan tersebut sudah dioperasi dan dijahit masing2 tiga jahitan. sungguh sangat sakit sekali suntikan bius lokal pd operasi ini. bahkan saya sampai meneteskan air mata. doketrnya pun tidak tega untuk mengoperasi mata ikan yg satunya sehingga saya disuruh kembali 2 hari kemudian.
    sewaktu saya menceritakan keluhan saya ke teman saya, teman saya menyarankan untuk menggunakan “plester mata ikan” tersebut..
    jadi skarang saya sedang menggunakan nya dan berharap semoga tidak ada lagi pisau bedah yang mencungkil telapak kaki saya..semoga mata ikan saya yang satu lg ini bisa hilang seketika dengan plester sakti dari cina tersebut..amiiin…

  16. Putra mengatakan:

    Merk plester’a apa?? Nd kira-kira di apotek ada ga?

  17. farkhan mengatakan:

    saya juga lagi kena mata ikan,,,pemakaian plester mata ikan memang ampuh,namun harus sabar,,,karena kurang sabar sya pergi ke rumah sakit dan di sana mata ikan saya dibakar pake laser,,,namun di sekitar mata ikan saya muncul bintik2 putih kecil yang apabila ditekan rasanya nyilu,,,akhirnya saya menunggu hasil laser tersebut

  18. naufal nafian mengatakan:

    klow sy pas udh di plester tuh lngsung operasi sendiri dgan kapas,betadin sma gunting kuku

    dah itu slama 2 minggu tumbuh lagi tuh mata sialan!!

  19. drake mengatakan:

    eh, bisa kasih tau gak itu di mana belinya? kebetulan saya orang jogja & lagi kena mata ikan juga

  20. cheer mengatakan:

    gw jg kena mata ikan alias clavus udah 4 bln kyna. 1bln lalu dOperasi dan sumpah anastesinya sakit bgt!! sebelumnya gw dh pernah tuh nyoba obat mata ikan merk ca*****l, trus plester cina itu eh malah jd infeksi..gak sembuh2.. akhirnya gw ptuskan untuk k dr. dan sekarang ada lagi tu mata ikan… huwaaa…..sedihnya T_T

  21. Friska Risfi mengatakan:

    Klw gg slah nma obat’y th collomack guys,,,
    cba tnya azz di toko bat cina,,,
    saya jugha mau coba beli sypa tahu azz manjur.
    amien,,,,

  22. Mega Ayu mengatakan:

    halooo…
    saya juga punya penyakit yang sama
    sudah perna dioperasi d telapak kaki kanan
    eh,skrg muncul lagy
    ditambah d telapak kaki kiri

    .saya boleh minta alamat lenkap toko yang jualan plester itu ???
    trimakasih sblmnya

  23. erin mengatakan:

    plester mata ikan merk cina itu, ada di toko “alamat’ di dalam pasar petojo utara-jakpus harganya 7000 isi 7 pcs.
    klo namanya lupa gak bisa baca huruf cina.tx

  24. yesh mengatakan:

    Waah..tnyta byk bgt yg senasib dg ku T.T.. Bbrp bln lalu q oprasi mata ikan,wkt disuntik bius tepat di mata ikan. sakitnyaa aduuh pe ubun2.. Abs lepas jaitan,smua bjlan normal. kmbl lg spt sedia kala. Tp aku takut bgt,krn byk yg blg tu mata bisa tumbuh lg.krn akarna emg sulit ilang..:'(

  25. andre mengatakan:

    Teman-teman aku juga lagi kena mata ikan lagi nih, bulan lalu ada 3 mata ikan di kaki kanan saya, waktu itu sudah sekitar 3bulanan, karena semakin membesar aku putuskan bulan lalu di operasi dengan cara dibakar, lukanya baru bener bener kering 3 mingguan dan selama 3 mingguan itu jalan juga nggak nyaman dan pincang, eh baru minggu lalu mata ikan bisa muncul lagi di sebelah nya bekas operasi ada 2 dikiri dan kanannya, sungguh shock melihat hal ini, aku putuskan tidak ke dokter lagi karena suntik biusnya sakit bener, aku coba plaster obat merah itu, sudah 4 hari ini saya gunakan tiap pagi aku ganti baru, tapi belum ada tanda tanda mata ikan lepas, malah kulit dipinggir-pinggir mata ikan itu menjadi bengkak, hari ini aku hentikan dulu paster nya, mohon solusi teman teman semua, truma banget nih ama penyakit satu ini.

  26. ichal mengatakan:

    Salam kenal semua,
    saya mantan korbannya si mata ikan tidak berperasaan itu… hehe…(Sorry, Coz I Hate it so much…)ada di jempol kaki kiri saya sebelah luar, pengalaman saya mengatasi penyakit ini adalah dengan menggunakan Kapur sirih dan sabun colek (Lupa Merk-nya..Klo gak salah Wings), caranya:
    1. Potong kulit mati diatas mata ikan(Sia**n itu) hingga terlihat titik2 hitam2-nya(akarnya) memang sangat sakit apabila tesentuh, disarankan pakai silet yang sangat tajam dan steril(jangan potong kulit yang masih normal).
    2. oleskan(Dengan gerakan memutar) kapur sirih dengan sedikit campuran sabun colek dan sedikit air(jangan banyak2 airnya, setetes atau beberapa tetes saja).
    3. dan terus tambahkan kapur sirih juga sabun colek sepuasnya… hingga akar2nya terlepas dan keluar dari daging tempat mereka bersemayam, sumpah awalnya saya juga gak percaya, tapi itulah keajaiban yang saya alami.
    Dan sekarang jempol kaki saya sudah terlepas dari siksaan yang amat kejam tersebut… selamat mencoba, semoga anda seberuntung saya…
    *Cara ini saya lakukan atas saran teman saya sewaktu kuliah dulu di jogja*

  27. drake mengatakan:

    klo di jogja, yg jual plester mata ikan itu namanya toko obat “Malaka”, letaknya di seberang Gardena deketnya Galeria

    dulu wa pernah nyoba, mata ikannya diplester pake itu, trus abis 3 hari dicopot tar mata ikannya jadi warna putih & kempes gitu, trus dikupas sendiri pake jari dan akhirnya ilang…
    biar mata ikannya gak balik lg, sama penjualnya dikasih kapsul gitu & wajib diminum sebutir sehari *ama jangan lupa jaga kebersihan kaki juga ya* :D

  28. misca mengatakan:

    gw juga kena mata ikan..(mungkin loh, soalnya bentuknya putih keras tp tdk menonjol) di telapak kaki..nah temen dan kakak nyaranin pake plester ajaib itu…sebenernya gk sakit sih mata ikan gw cuman keras aja..setelah gw pake ampir seminggu dan tiap hari gw ganti krn kotor (padahal kt temen gw 3 hari s-x aja gantinya)lama2 tuh kulit sekitar mata terkelupas dan bolong tapi asli gk sakit..dan krn kayaknya si mata/akar dah mo keluar (udah mulai naek keatas) gw tempelin lagi yg baru..sekarang kaki gw jadi cenut2 banget dan sakit buat diinjek…temans..yg dah pernah berhasil, kasih tau dong apa emang begini proses pencopotannya atau ini udah jadi infeksi sih…??? gw mo ke dokter takut malah di korek2…hhiiiii…pls infonya yah segera….thx

  29. idra mengatakan:

    saya juga berbagi pengalaman … saya pakai persis obat cina yg ada di foto tadi.. tadpi kok blm keras ya?? memang mata ikan saya udah merah seperti darah.. tapi masih sakit.. apa plester tersebut harus dipakai selama 1 haru full atau lebih?? karena saya hanya setengah hari trus langsung lepas.. jadi masi rada basah gtu…

  30. drake mengatakan:

    @idra
    Harus dipake seharian penuh, bahkan klo masih bersih aja ya pake terus aja. Saya aja makenya sampe 3 hari, pas mandi angkat” kaki terus :D Setelah hampir seminggu, mata ikannya dah kempes & tinggal dikupas pake jari, hilanglah itu mata ikan

  31. Andi petta Arung mengatakan:

    halo muanya….. gua juga punya mata ikan dikaki………….
    dah 1 tahun ga pernah di obatin tumbuhnya gila banget… dikaki kanan ada 4.. yang udah membesar ada 2…………… dikaki kiri ada 3 tapi masih kecil semua………. bayangin aja dah 3 tahun ga pernah di obatin munculnya jadi 7 sekarang.Tapi aku ga tahu mata ikan yang besar yang ada dikakiku kulitnya meretak pas pakai potong kuku ada hitam-hitam kecil yang menempel trus dihilangin ampe berdarah.Alhamdulilah Sekarang mata ikan yg besar yg ada dikakiku dah agak mending…
    dengar iklan diatas aku jadi pengen nyobain soalnya aku masih ada mata ikan di kaki kiri dan kanan.. tapi masih kecil…. cuma yang jadi masalahnya di Makassar yang jual obat ginian dimana ya???????????????????????????????????????????jadi binung………… kalau ada teman yang tahu tempat jualan obat gini an dimakassar dikabarin ya??????????????????????pleaseeeeeeeeeeeee

  32. sheychan mengatakan:

    duh,banyak juga ya yg kena mata ikan.penyakit paling ga elit.awalnya mungkin coz pke sepatu lembab,trus muncul kaya kulit kapalan tapi cuma di satu titik aja n tengahnya ada sedikit bolong(kayak ketusuk duri gitu)ga sakit siy tapi ganggu penampilan aja.banyak yg bilang itu namanya mata ikan.trus disaranin pke colomaks tapi dah ga keyemu dimana2.akhirnya pake callusol.efeknya kulit yg kayak kapalan tadi jadi putih kayak kulit mayat,ngelupas tapi ga ada tuch titik2 hitam yang disebut akarnya.trus beli plester cina itu.yg ada kaki jd merah2 n ngelupas lebih hebat lagi kulitnya tapi tetep ga ada akarnya.gmn donk???

  33. misca mengatakan:

    sambungan tulisan gw sblmnya yah..keadaan gw sekarang nih…
    Kan krn gw jijikan, jadi gw ganti salep cina itu tiap hari..ternyata kayaknya gk bener yg ada kulit pinggir2nya tuh di groakin terus… trus akhirnya gw coba 3hr-seminggu baru ganti, dan setelah gw merasa si mata ikan itu udah naik, iseng2 gw klupas2in kulit pinggir2nya yg gk sakit sama sekali itu dan gw kletek juga si mata itu (dgn sedikit paksaan)copot sih tp gk ada item2nya tuh..trus sok gw bersih2in gitu deh pinggir2nya…eh besok paginya cenut cenut…mampus gw…tp gw gk brani pake plester itu krn pasti di groakin lagi pinggi2nya dan gw pikir matanya dah gk ada ini jd gk perlu lagi…eh sekarang jadi infeksi loh kata dokter dan harus di bedah..di coater(bener gk nulisnya?) dan dicongkel utk ngeluarin akarnya…tapi krn gw blm ada nyali sama dokternya di kasih salep racikan, eh malah jadi cenut2nya…ammmpuuun sakit deh sampe rada bengkak kaki gw krn jln gw jadi pincang2 bertumpu pada sisi yg gk sakit…mana tuh mata (eh dah gk ada matanya deng)dah + lebar lagi dan berwarna kuning…sekarang ma dokter disuruh brenti dulu make salepnya selama 5hr krn kayaknya konsentrasi obat salepnya terlalu tinggi….doain gw cepet sembuh yah…ntar gw tulis lagi kisah gw selanjutnya..

  34. Esty mengatakan:

    Lam kenal smw.
    Gw jg lg menderita krn pnykt tu.cm 1 aja d telapak kaki kiri tp bikin super ribet.bbrp bln yg lalu udh d operasi kcl.tp skrg tmbh lagi.udh 1blnan..mw d operasi lg, gak deh!lg g da waktu bwt tahap penyembuhan.udh coba calusol tp yg kulit atas ngelupas doang g smp akarx.tuz salep carmed 30gr.sama j!tiap pagi klo bgn tdr pasti nyut2an.td pg gw dksh tw tmn ttg colomaks tuz gw cari tw d intrnet,eh ktm sm tmn2 seperjuangan!stlh bc smw komen gw mutusin bwt coba tu salep.nanti klo ada prkmbgn gw tls lg..tnx

  35. Bily mengatakan:

    Wew,bnyk jg ya.gw punya 1 di jari tengah dket kulu.dah dari smp skarang kul,dai 7ta0n gt
    Dulu pernah pake plester,brasil sh,tp 2bulan kmudian,tumbuh lg,mang sialan th mata ikan!
    Akhrnya bbrapa bulan gw pake lg,ilang sh,tp pas lukanya smbuh,dy numbuh lg,duh,,akhrnya ga sembuh2 dh gw,malah skarang tmbuh di jemp0l kaki kanan gw n jari manis kaki gw,,smuanya dket kuku.gila!

  36. key-key mengatakan:

    halo teman smua…slm knal ya..
    kita senasib nih..!
    ku jg pnya 3 mataikan dijari tngan kiri(jempol, manis, n klingking)..gak nyaman bangget, bikin g pede gtu..:(.g trlalu skit sih, cma bner2 g enak puny pnyakit gtuan…dlunya prnah ada 2mataikan, 1 dijari manis sbelah atas,ku korek2 ja pake jarum…trus dicabut bisa smbuh,satunya lgi di jari tengah, ku gtuin jg smbuh.tapi pas nyabutnya… ammpuunnn…sakiiiii…t bgt, n brdarah2 gtu. akhirnya ilang. eh…. skrg malah tmbuh 3 lgi gede2. ku dah coba obatin pake kapur sirih, sabun colek, getah lidah buaya.masih g mempan.trus aku pake obat cair Cal**ol. kapas ku gunting kecil2 aku tetesin obatnya, tempelin ke mataikannya, trus plester. biarin kering. ya dah mlai lunak sih, tpi tiap aku buka, kulit sehat disekitarnya ikut nglupas2… dan perih… akhirnya ku brhneti pake. trus aku baca artikel ni, jd pengen nyoba plester ni.. tp br mu cari2 ditoko obat.. mga aj ada n ampuh buat mataikan nyebelin nih… thanx infonya buat smua..

  37. ferry setiawan mengatakan:

    buat info nya thank bgt nech..sy udh nyoba, n akhirnya mata ikan nya ner5hasil lepas nech…cuma bagian dasar mata ikan tsb masih ada.( bagian yg kasar nya) minta saran nya donk. sebaiknya di gimana in??nuhun.

  38. didi mengatakan:

    Temen2 salam kenal, aku jg ngalamin hal yg sama, baru aja td abis dr dokter, ada mata ikan d telapak kaki kiri ku,,udah lumayan gede gara2 aku cuekin dr pertama kali muncul september 2009. Udah aku ksh calusol, sempet mengering n mengelupas..eh malah jd tambah gede n meradang, pernah jg dikasih obat tetes racikan dokter, ga ngaruh sama sekali

    Td sm dokternya dikasih antibiotik,anti radang, anti nyeri..bener aja skrg ga berasa sakit sama sekali, tp obat ini cm utk 2-3hari, spy bs sembuh total, mata ikannya harus d operasi, kt dokternya akan disuntik bius lokal 2-3kali suntikan disekitar mata ikan, di iris, dikeluarin smp akar2nya, dijait, seminggu kemudian balik lg utk copot jaitan

    Td plg dr dokter aku berpikiran nekat lah berani2in operasi, demi kesembuhan supaya aku bs jalan2 lg,basket lg, nginjek kopling ga sakit, tapi pas googling ttg operasi mata ikan, 99% org yg udh pernah operasi blg pas disuntik sakit bgt,yg mas2 aja smp teriak2 n nangis, gimana aku yg penakut n phobia jarum suntik yaa??

    Skrg bertekad utk nyari si plester cina itu n nyobain 1-2minggu, klo ga ada perubahan baru deh di operasi..mana td aku diketawain dokternya waktu minta dibius total..weeekkkk…

    Rgds,
    Didi

  39. idra mengatakan:

    guw udah cobain obat plester yg dari obat cina.. emang ampuh bgt.. mata ikan gw udah 1tahun gw diemin aja ga ilang.. trus udah gw coba dgn berbagai cara ga sembuh pula.. gw coba pake sirih, calusol,dll pkoknya ga mempan.. trus gw baca artikel bahwa obat plester cina ampuh.. gw coba cari ditoko cina.. ternyata ada.. emang sembuhnya lama.. tinggal sabar aja.. gw sembuh 1bulan.. tapi nyaman di pakai nya .. soalnya empuk di kaki,,, dan enak dibuat maen futsal… itu pengalaman mata kaki saya

  40. idra mengatakan:

    kalau di daerah BSD.. ada di toko pasar modern deket bank mandiri.. disitu ada toko cina jual obat plester tersebut

  41. Yossie mengatakan:

    sy ingin brbagi pngalaman neh…
    sy punya mata ikan…
    krna jengkel n’ga sembuh2, iseng2 sy sulut pake rokok…
    ternyta krna sering sy sulut, mata ikan jd g sakit.
    trus lama kelamaan kulit jd menebal n’ menglupas sendiri…
    silakan dcoba…

  42. ghost rider mengatakan:

    wah hla kutilku di perut tuh gimana caranya?????

  43. didi mengatakan:

    Update terbaru dr gw, gw akhirnya pake plester cina itu, 5hari..tiap 24jam dibersihin n ganti baru..eh di hari ke-5 tiba2 kulitnya kaya mau copot,aku tarik pelan2, ga sakitt..trus muncul permukaan daging putih sm kaya ada bintik2 item, aku cubit aja pake gunting kuku..lalu keluar nanah dan kotoran..sakiitt, aku bersiin n pakein minyak tawon,,hasilnya skrg udh mengering n aku bisa jalan normal, ga sakit sm sekali..walaupun bekas mata ikannya blm kering smua..

    Alhamdulillah aku sembuh dlm jangka waktu 1minggu aja..tanpa operasi, plester cinanya msh ada 2box nih, gara2 terlalu semangat beli 3box..hahha..ayo siapa yg mau plester cina nya? Gw ksh gratiss buat temen2 yg senasib :))

    Semoga gw ga pernah kena penyakit ini lg..amiiiiiiiiiiin

  44. didi mengatakan:

    Wah..kok postinganku yg sblmnya ga msk yah

    Mau update cerita nih, saya mulai pake plester cina tgl 19-25maret dan skrg udh sembuuuhhhh

    Di hari ke-3 kulitnya mengelupas n keliatan kulit jd putih n ada bintik2 itemnya, aku cabut2in pake gunting kuku, eh kakiku jd bolong n keluar nanah..gak berdarah kok..ieewww jijiknya..

    Aku bersihin,trus ksh minyak tawon,skrg udh kering n mengelupas sdkt demi sedikit n gak sakit buat jalan..alhamdulillah aku bs sembuh, tanpa operasiii..makasih ya Allah

    Skrg plesterku msh ada 2box, gara2 terlalu semangat beli 3box..ayo siapa yg mau?aku ksh gratis buat tmn senasib akibat kutil sialaaaaaaaan!!

  45. iyeem mengatakan:

    klo dibiarin bsa jd tumor g,,,,,,,?

  46. m e i mengatakan:

    @didi : mau dong coba obatnya?? bnr nie gratis? or beli dmn sie, info doong?? tks

  47. didi mengatakan:

    Iya gratis..gantiin ongkos kirim aja..heheh, aku beli di toko obat di depan pasar mencos setiabudi kuningan, deket wisma bakrie situu…hehehe beneran ampuh tu plester, bokap gw aja smp ga percaya gw bisa sembuh begini..

  48. candra mengatakan:

    Halo, salam kenal nih. aq juga ada mata ikan d kaki kiri. rasanya g enak sekali. trus aq pernah coba pake plaster yang d atas. cuma g pake obat yang minum. abis yang d kasi tokonya cuma itu aja. hehehe.sekarang dah hampir 2 minggu lebih pakenya. sampe dia kering dan kulit permukaanya mengelupas.. sampai yang kk didi bilangin ada keluar bintik2 hitam. sudah aq cabut tapi g keluar nanah ato kotoran. kalo d tekan keras baru aga sakit d daerah bekas mata ikanya. itu apa sudah sembuh total?

  49. ria mengatakan:

    hi hi..

    salam kenal ya..
    aku mau tau dong bisa dibeli dimana plester itu?
    aku kebetulan tertarik dengan produk tersebut.
    dan nama obat yang dikasih apa yah?sempet diminum?
    Thanks before

    Ria

  50. didi mengatakan:

    @candra : menurut pengalaman aku sih, klo kaya gitu udah mau sembuh, dikasih minyak tawon aja mas, ngebantu nutup luka dan jd cepet sembuh

    @ria: rata2 di toko obat ada kok, toko obat yah bukan apotik, km tny aja plester cina utk obat kutil/mata ikan
    good luck

  51. Gabriel mengatakan:

    Saya mengalami mata ikan kurang lebih 1 bulan….
    Saya mengalaminya sangat sakit sekali,,awal mulai muncul seperti kapalan tetapi saya menjadi bingung kok jadi bnyk mata ikan saya di telapak kaki.Malesny saat brjln,maen futsal,jogging,sakit sekali.Apakah obat ini mempan dengan mata ikan ini dan hilangny cepat.? MOHON INFO-INFONYA.

  52. idra mengatakan:

    ga ada nama nya tuh obat cina.. soalnya tulisannya cina smua . pkok nya gmbar depannya ada telapak kaki kyk gambar di atas. klo de daerah saya 1kotak nya 15ribu… isinya ada 6 plester.. BSD.. ada di pasar modern deket ama bank mandiri.. toko cina

  53. achiedz mengatakan:

    Didi, boleh ga saya bli obat situ?
    bingung juga ni nyari toko obat cinanya.
    tlg japri saya k achiedz@yahoo.com ya..

  54. Tiaz mengatakan:

    hy lam knal iiiaa

    aq dah 2 bln kna mata ikan, awal a ci aq obatin pke callucol, nah lama2 keluar buletan gitu warna a ptih, dah gtu aq cabut, skit sih tp aq paksa cbut.pas di cbut bolong th kaki aq,tp aneh msh berasa jendolan gtu.

    stelah itu aq diemin th mata ikan cz aq kira dah smbuh,krna pnasaran akhirna k dokter, kt dokter a dah smbuh, tp ternyata lama2 tumbuh ge aq jd bngung.

    mw k dokter aq tkut tar dikorek ge,tp aq mw coba beli plester ajaib itu ah,
    smga berhasil, Amiien
    Thank y ats info2 a…

  55. Titin mengatakan:

    trims saya sudah membaca info mata ikan anda, kebetulan saya juga mengalami hal yang sama. kalau boleh tahu dimana anda membeli plester itu di Jogja? trims

  56. englin mengatakan:

    ass…
    teman2 tolong aku donk,,skrn aku gi ngalamin yg namanya mata ikan. baru 2 hari tp sakit’y minta ampun. td’y aku kira cm luka eh pas hr ke 2 n 3 da yg membenjol kecil n perih sekali. nyari plesternya dmn?? aku tinggal di bandung. kira2 ada ga ya di bandung. aku dah ga tahan sakit bgt. teman2 tolong ya….

  57. skeezee mengatakan:

    hmmm,trimakasi buat semua info obatnya ya, saya juga salah satu korban penderita mata ikan yg tahfafa ini:(
    akibat sering ke lapangan,ditambah parah lagi mungkin pake sepatu lapangan atw boot yg keras…
    awalnya saya berencana operasi tapi belum jadi2, saya dengar ada obatnya,jd mau nyoba obatnya dulu. ada yg tau kira2 tempat plesternya atau salepnya di Bandung (toko obat cina)???-trims atas infonya sekali lagi:)

  58. larasaty daryanto mengatakan:

    tx buat semua y atas infony :) i coba cari obat plester buat anakku yg berumur 4th smoga si mata ikan itu gk dtg2 lg :)

  59. Eagle Eye mengatakan:

    waduh ternyata temen senasib seperjuangan banyak jg ya yg kasih info. gw jg pernah pakek calcusol, tp hasilnya ga maksimal malah seperti yg temen2 blg kulit yg sehat berubah jadi putih gt. nah sekarang q udah berhenti pakek ntu dan si mata ikan masih bercokol aj di jempol kaki sebelah kanan.

    mohon info dari rekan2 semua yang tinggal di jakarta timur khususnya di cibubur yang tau apotik jualan tu plester dimana ya. absnya klo tiap pergi ke kantor benar2 sangat tersiksa

    terimakasih atas info rekan2 semua.

  60. bidin mengatakan:

    waduhhh…sakit bro…mata ikan ku udah tumbuh jadi 7…
    4 di telapak kaki kanan dan 3 di telapak kaki kiri…ini aku lagi obati pakai ca****l…kulit di sekitarnya jadi putih..dan di tengahnya ada bintik hitam gitu…takutnya kalau tempat di kaki udah habis… lanjutnya jadi mata buaya…trus jadi mata keranjang…ampun jangan deh….untuk wilayah semarang barat belinya plester cina di mana ya…please….
    thanks utk infonya.

  61. Tiaz mengatakan:

    aq mw ngsih tau ni bli plester a,
    aq bli a pasar Jatinegara (Mester) cari aja di toko” cina a, aq jamin ada deh………….
    slmat mncoba………..

  62. didi mengatakan:

    Berhubung udh sembuh, aku kmrn beres2 msh ada 1box lg, isinya 6. Siapa yg mau?

  63. zaza mengatakan:

    d’bandung dmna y nyari plasterny?

    ntar klo d’congkel sendiri sakit g’?
    n akarnya biasanya segede ap?

  64. lala mengatakan:

    all mu nanya donk yang pernah sembuhin dengan cara operasi ituuu berapaaa biayaa nya,,, ??

  65. devin mengatakan:

    mw share aja, gw kyknya udah hampir 3 bulan yg lalu kena mata ikan,tapi pada akhir bulan pertama tiba2 terkelupas sendiri. Nah sejak itu ada lubang kecil di ujung jari kaki saya, yang hingga sekarang semakin besar. mw tanya aja, itu bahaya tidak? lalu bgmn penyembuhannya?
    makasih

  66. hilda mengatakan:

    Aku pernah dioperasi mata ikan biayanya antara Rp 200 – 500 rb, tergantung rumah sakitnya. Kebetulan papaku bawa aku ke rumah sakit internasional ( biar bagus gitu lho ), tapi seperti yang lain bilang walaupun di rs internasional, aduuuhhh, sakitnya, ga mau lagi dech. Sekarang aku mo coba pake Collomax atau plester, tolong donk kasih info mana yg lebih bagus.
    Thx

  67. wulland AMP mengatakan:

    @didi

    gw mau donk plasterny.
    d sni sush bgt nyari ny.
    ga mau gw d operasi..
    gila aj!!!
    iiiikkkhh!!!
    serem akh.nyongkel ndiri aj gw g brani.ap lg org laen yg ngrjain.bs mati tgang gw!!

    D TGGU INFO NYA DIDI..
    THX

  68. didi mengatakan:

    pny aku udah abis, tapi nanti klo lewat tokonya aku tanyain deh..msh ada apa ngga

  69. Tiaz mengatakan:

    untuk kwan” yg dh pngalaman dgn mata ikan,

    aq mw tnya dong, aq kn dah pake tuh plester cina mnurut aq sih itu dah smbuh, tp kok kya nya janggal bgt soalnya msih berasa ada benjolan” kecil gitu ,
    tpi kl di pegang g sakit,
    itu tandanya dah smbuh blm ????

    tolong ksih tah y………..
    trims….

  70. Tiaz mengatakan:

    untuk kwan” yg dh pngalaman dgn mata ikan,

    aq mw tnya dong, aq kn dah pake tuh plester cina mnurut aq sih itu dah smbuh, tp kok kya nya janggal bgt soalnya msih berasa ada benjolan” kecil gitu ,
    tpi kl di pegang g sakit,
    itu tandanya dah smbuh blm ????

    tolong ksih tahu info nya y………..
    trims….

  71. eneng ocha mengatakan:

    saya sudah 2 kali operasi karena mata ikan, callusol ga ngaruh! udah abis 4 botol!!! dan biaya operasinya itu loooh… hmm… abis ampe 7 digit! padahal operasi kecil aja, tapi terus terang kalo collomack belum coba, mudah-mudahan sih ga numbuh lagi, ga kuat sama nyerinya kalo dipake jalan karena numbuhnya di telapak kaki. Thanks for sharing :)

  72. Cessa Putri mengatakan:

    saya juga ada mata ikan niiih di jempol kaki kiri. mata ikan yg warna hitamnya itu wkt itu udah saya cabut, eeeh tp tetep ada benjolan dibawah jempol saya. tapi kalo jalan ga sakit koo cuma kalo di tekan rasanya sakit :( saya tinggal di bandung, plester itu kayanya ga ada di bandung yaa?

  73. dinda mengatakan:

    haii..
    akhirnya mata ikan ku hilang juga,berkat plaster ajaib ini.cm butuh sedikit kesabaran dan keberanian ternyata..
    thanks semua buat infonya..

  74. icha mengatakan:

    g sabar pengen cepet2 pulang jogja beli tu plester..
    uda stress 1 bulan ni menghadapi tu mata ikan 1,pke calusol malah mata ikan q jd tmbah bnyk.. :(
    takut operasi pula,soalna temen uda operasi mata ikan 2x malah luka na tambah melebar n kluar kaya nanah na gitu..hiiiyyy
    mg2 aq bs sembuh n bs braktifitas dgn lancar lg..

  75. Anna mengatakan:

    Whuuaaa… banyak juga yang punya pengalaman kaya’ aq… saat ini aq udah coba pake plester cina itu, mudah2an aja berhasil… ntar klu dah sembuh ku kabari lagi dech…

  76. Tawon Republik mengatakan:

    Plesternya emang manjur kok. Saya make ditambah minum obat yg dikasih penjualnya, setelah 2 minggu mata ikannya kempes & dikupas sendiri. Cuma ya itu, agak ngerepotin karena pas mandi mesti ngangkat2 kaki segala biar gak basah plesternya :D

  77. Arief Wicak mengatakan:

    Abang” kakak”, saya juga senasib sama kalian.
    saya udah operasi tanggal 29 mei lalu di salah satu klinik di Medan ni. waktu tu mata ikannya ada 2 di telapak kaki kanan. bawah kelingking sama di bawah jari manisnya. kata dokternya seminggu udah sembuh.
    terus, seminggu kutunggu dengan penuh kesakitan. jalan harus hati”, mandi juga kakinya harus diangkat supaya gak basah bagian lukanya.
    udah siap seminggu, mata ikan yang kecil udah sembuh, yang besarnya belum juga. malah kulit di sekitarnya sakit banget kalo dipijak gtu.
    sampe sekarang, saya udah nyoba callusol sama getah pepaya.
    toh, walau seminggu saya tunggu, 2 minggu gak sembuh” juga ni. malah nambah besar. nambah sakit lagi.
    mata ikan kecil yang dulunya sembuh, ehh sekarang balik lagi bang kak.
    frustasi deh saya. bener. jalan mesti pelan” supaya gak sakit. pake sepatu sakitnya gile bener.
    kalo udah gede gitu, apa bisa pake plester itu ya?
    saya pun juga ntar mau berangkat ke jogja, alhmdulillah saya dapet kuliah di sana.
    tapi, itu masih 3 minggu lagi.
    kalo di medan udah ada belum ya bang kak, plester tu?
    makasih, kak.
    tolong ya bang kak, kasian kaki saya, kesakitan terus. :((

  78. yoyo mengatakan:

    wah banyak yang bernasib sama ternyata. dulu, di kaki kiri saya juga pernah muncul 1, tapi saya angkat pake gunting kuku alhamdulillah hilang. tapi kemudian beberapa bulan yang lalu muncul di jempol sebelah kanan. berdasarkan pengalaman sebelumnya, saya coba cabut pake gunting kuku dengan harapan hilang secara ajaib. taunya makin besar dan sekarang jadi malah nyebar di kaki kanan saya. muncul beberapa mata ikan kecil lagi di telapak kaki kanan saya :(

    sekarang saya lagi nyobain pake Callusol, baru sekitar 3 hari. mata ikan yang kecil sepertinya menghilang (nggak begitu yakin sih, tapi semoga aja). yang besar belum ada perubahan. saya mau nyobain pake Callusol dulu aja. Nanti kalau nggak berhasil juga baru nyobain pake Plester cina ini.

    Kalau di Bandung dapetin produk Plester ini di mana ya? Terima kasih :)

  79. anggita mengatakan:

    iyaa,, skrg kakiku lg ada mata ikannya trs dikasih plester kyk gtu sm mamaku…
    banyak kok di apotik2 terdekat,, dan dah kebukti manjur…
    selamat mencoba…
    ^_^

  80. rully mengatakan:

    Hai smua sama nih gw juga sakit mata ikan di telapak kaki kanan dan kiri.. Yg dikanan masi kecil dua biji yang dikiri udah banyak banget ada 7 kali, yang paling besar 2.. Ckckckck tiga minggu yg lalu udh operasi pencongkelan.. Sampe skrg masi masa penyembuhan.. Ga tau deh ni sembuh bisa jalan lagi sampe kapan.. Sedangkan mata ikan yg dikaki sebelah kiri blom diangkat kata dokternya kasian ntar pincang dua2nya grrrrr nih penyakit parasit bnerrrrr.. Dan skarang tumbuh dijempol tangan kiri dan kanan arggggggghhhhhhhhh

  81. vy mengatakan:

    Saya juga pernah mata ikan 1 stengah taun yang lalu,pake plester itu ampuh, mata ikannya terkelupas. Tapi skarang plesternya masih diproduksi ga ya? Saya kena mata ikan lagi. Soalnya waktu itu saya cari di toko tempat saya beli dulu plesternya udah ga diproduksi lagi…

  82. Febby mengatakan:

    Anak saya lagi kena mata ikan nih di kaki sebelah kiri di bawah kelingking…jadi kaget waktu dokter bilang harus di operasi. Tertarik juga nyari plester cina setelah baca postingan ini. Jadi aja nanya2 dimana dijual plester cina di Bandung, ternyata katanya banyak di toko obat Cina Pandu Jl. Jendr Sudirman dekat perempatan Otista Pasar baru. Katanya sih murah harganya cuman 6 ribuan. Tapi belum sempat beli karena ternyata temen ini masih punya sisa 5 buah plester lagi karena dia pernah juga kena mata ikan dan ampuh pake plester ini. Setelah dicoba +/- 2 minggu pake plester itu, ternyata kulit luarnya memang mengelupas, terus ada warna putih2 gitu..wah mau dikorek2 sama gunting kuku seperti pengalaman temen2 di atas..eh belum berani, akhirnya dibiarin aja..setelah beberapa hari putihnya jadi hilang..dan sekarang kata anak saya rasanya cenut2 banget…Berarti akarnya belum hilang,,,aduuh gimana nih? Apa perlu ditempel plester lagi atau dioperasi aja sih? kasian mau sekolah jalannya susah..

  83. tami mengatakan:

    @didi :mw donk plester nya,,,, aq pesen sm siapa?

  84. Laserba mengatakan:

    Kepada Yth, Mas Herpin Dewanto
    Kami mohon Ijin jualan di blog ini,

    Kepada Rekan2 yang membutuhkan Plester mata ikan bisa mengunjungi blog Laserba :

    http://laserba.blogspot.com/2010/07/obat-mata-ikan.html

    Terimakasih

  85. eboy mengatakan:

    asemmmmm…anjreedd..gw juga kena mata ikan…pernah di congkel pke pisau yg di bakar…asuuuuu,,,awwwww sakit bngtz…stelah baca2 pengalaman temen2 yg dh kena..ya ampyuuunnn gw ga jadi operasi ah..atuutttt..liat jarum suntik aja dh atuutt…moohh pokoke…gw mo coba cari plester cina itu aja dah…doain gw ya kawan2..moga ktemu yg asli and cpet sembuh kaki gw…amiin..cuma atu doang si..tp atiit klo gak sngaja nginjak batu yg kasar dsb..kampret ni mata ikan…ko bsa nempel si loe ke manusia?????hehehe…

  86. Ling mengatakan:

    hiksss…. aku terlambat membaca artikel plester ini. barusan aja habis operasi. emang sakittttt banget biusnya. kata dokter na karena sering pakai sepatu kesempitan & high heels. tapi semoga saja mata ikan itu nggak nyamperin lagi dah. cheersss

  87. 3ko mengatakan:

    Wuih, sy kena juga nih penyakit, dah 1 tahun, beberapa bulan yang lalu berasa nyeri, aq cabut pake gunting kuku sakit bgt, nyeri sekitar 1 minggu trus gak sakit sampai sekarang, tapi masih benjol dan sakit kalo ditekan, tadi keliling2 cari plester itu katanya dah gak diproduksi lago, beli callu**l deh jadinya……
    Sy d pontianak, padahal banyak cina sini :D
    Abisnya takut, temenku barusan operasi, katanya sakit banget, dia operasi kena 550rb, lom obatnya yg 350rb :D
    Soal biaya sih ndak masalah cos ditanggung perusahaan, tapi sakitnya itu yang bikin takut :D

  88. seli mengatakan:

    Makasih utk info obat cina nya yaa..
    anakku 3 thn kena mata ikan ditelapak kaki kirinya, sdh ada 6 bln, ke dokter mesti operasi dan bius total krn msh anak2. awal puasa kmrn rcnnya mau dioperasi aja dan sdh periksa darah, tp krn nggak tega liat anak mo dibius total akhirnya malam itu aku browsing dan nemu blog ini, besoknya aku cb cari toko obat cina dan nemu, harganya cm 6 rb rupiah. Alhamdulillah skg sdh sembuh, mata ikannya menciut dan mati, akhirnya lepas sdr. tp proses lepasnya cukup lama, sekitar 3 mingguan.

  89. bam mengatakan:

    awak juga sekarang lagi kena mata ikan, kalau jalan sakit banget, mau maen futsal jadi gak maksimal maennya.
    awak sih sekarang pake plester cina, rencananya sih awak mau pake salep obat yang ada di TV itu, namanya c****…., tapinya gak ada, kata penjual obatnya, “lagi kosong de”, terus ditawarin deh plester begituan, harganya gokil cuma 5 rebu perak.
    mudah-mudahan bisa segera menghilang.

  90. juni mengatakan:

    hai..mau sharing aja nih.tadi pagi sy baru operasi pengangkatan mata ikan di telapak kaki kiri sebanyak 3 biji.mmg sakit waktu disuntik bius,sy dpt 4 suntikan…mantap banget deh.udah diangkat,terus dijahit 4 jahitan.mata ikannya sih msh kecil ya,kt dokternya sih punyaku yg plg kecil yg pernah dioperasi.mmg mata ikan bs kambuh lg kalau waktu operasinya nggak diangkat akar2nya…biayanya 300rb.moga aja mata ikannya nggak numbuh lagi.

  91. herpin mengatakan:

    @juni
    salam kenal juga. hehe…moga-moga gak kambuh lagi ya, sampai sekarang kakiku juga masih mulus. (Sumpah gak mau lagi kena tu penyakit)

  92. liana mengatakan:

    tanda pertama penyakit mata ikan tuh gimana sih? hari ini kaki g sakit bener, kae ada yang ganjel gitu, udah g korek2, tapi kulitnya ga bisa copot, cuma ninggalin bekas putih doank, ini mata ikan bukan ya??

  93. Ovie mengatakan:

    Hiii guys,,,,nasibnya sama nih kya aq,,,,mta ikan sialan ni udh hmpir 2 thun di tlapak kaki aq,,,udh brapa kali cb pke calusol tp g ada hasil ttp akarnya gg kluar,,,mna ini msh sakitt bngt,,,susah pke highells,,,,gmn guys,,,,dbntu dunk,,,dsni g ada jual plesternya

  94. 3ko mengatakan:

    hai, ketemu Ŀãğî semuanya….
    Mo laporan pemberantasan mata ikan di kaki saya neh setelah 3 minggu perawatan dengan callu**l, abisnya cari plester itu susah d tempanku, penggunaan callu**l cukup efektif, meski tidak secepat plester ini kayaknya, setiap sekitar seminggu selama perawatan kulit aq kelupas, tapi akarnya masih nongol, aq lakukan operasi ringan sendiri, aku kikis akarnya sampai serata kulit, pake silet, ☺:Dhë•⌣•hë•⌣•hë•⌣•hë:D☺ tapi pake oles alkohol dulu mata ikan ma siletnya biar gak infeksi, sekarang 2 anak mata ikan dah abis setelah 2 kali pengelupasan kulit, tinggal mata ikan induk kayaknya tinggal 1 kali pengelupasan kulit, yang awalnya diameter sekitar 7 mm, sekarang tinggal 2 mm, itupun dah kayak bekas luka aja, gak sakit, untuk memastikan kematiannya, aku moi terusin ampe 1 kali pengelupasan, :D
    Oh ya kerjanya obat ini sepertinya membunuh sel hidup, kulit permukaan mati makanya bisa dikelupas, jangan coba coba minum obat ini :D

  95. Tama mengatakan:

    hallo guys, salm knal sblmnya,,
    gw pemuda berumur 20 thn niiy,, ganteng pula, tapi gw kna mata ikan ini jd ga pede dh dket2 ama cw, hehehe. 6 bulan yg lalu mata ikan ini masih agak sdeng ukurannya, karna gw jengkel liat tuh mata ikan, langsung dh gw potong pake silet ampe keluar bnyak bgt darah gw(tpi sblmnya di sterilin dulu alcohlnya).. gw tunggu ampe 3 hari dan ajaibnya penyakit ini tumbuh lagi :(( , akhrnya gw diemin dh. nah stelah 6 bulan di diemin, si mata ikan ini bawa 3 tmen2nya bwat nyarang di kaki gw (ukurannya kcil2 si, tapi maknyus kalo ksenggol nyut2an kaki gw).. trus 2 hari yang lalu gw baca blog ini dan langsung gw lari ke apotek bwat bli obat callusol, (kalo di bandung cma 24 rebu gtw deh di lain kota)pasti ga jauh beda ko.. nah langsung dh bgitu pulang dari apotek, gw buka ni obat dan gw olesin ke mata ikan yg ukurannya udah gde dan warnanya agak kuning2 gtu.stelah di tunggu ampe 1 hari trnyata si kulitnya melepuh berwarna putih(kaya kena pasta gigi) dan menipis. mdah2an ini pertanada baik bwat kaki gw.. gw bakal update terus kisah kaki gw ini dan mdah2an obat ini bner2 manjur..aaaammin!!!
    (to be continue)^^

  96. nug2 mengatakan:

    hai tmn aq jg ngalamin hal yg sama nie mata ikan yg nge-BTin bgd sakit mnt ampun btw kl d daerah karawaci tw belina dmn y??n namany apa btw thx bt info xan yg senasib ma gw

  97. rizqi mengatakan:

    hy…
    slam kenal…
    gua cowok ganteng tapi kena bubulen…
    jadi ga gaya LAGI DEH…
    tu plester yang loe ceritain beli dimana tuh??
    nama plesternya apaan??
    gua udah cari ke seantero dunia kagak ada tu plester begituan…
    jangan jangan loe boong ya!!!

  98. reza mengatakan:

    hi fren..mau nanya neh..kalo plester ntow d lampung ada jualanya gak ya??bisnya mau operasi tpi tkut..

  99. Tama mengatakan:

    GW SEMBUH GUYS,,
    TOTAALLLL.. :D
    terhitung dari tgl 18-12-2010 (baca dh curhatan gw yang di atas^^)
    buat tmn2 yang males ngluarin duit dari dompet, n males cari2 obat, gw punya solusi.
    lo parut ato halusin bawang putih, terus kompresin ke benjolan mata ikan lo, tunggu ampe kering,
    harus rutin tuuuh. biar makin cepet, lao jalan2 di atas jalan yang panas, mimimal 3menit deh, itung2 bakar lemak :D (jangan pake alas kaki)…
    asalnya gw pake calusoll, ternyata kurang efektv, si benjolan malah makin besar kalo pake tuu obat,
    mending pake resep simple gw tuuh gratis, tanpa efek samping.
    selamt mencoba ^^
    – the end -

  100. naura mengatakan:

    hadoh..ada tips laen gag? ky nya nyiksa bngt tuh pnyakit…

  101. ayu mengatakan:

    gt ea….alna akuh kena ugak ne n akuh g tahan lg dah coba mcm” obt tp ttp ajj g bs…thnks ea infrmsina

  102. ayu mengatakan:

    gt ea

  103. hans mengatakan:

    gua ud tempel sampe 3x , sekarang gua coba lepas , dalem nya malah kyk kulit , tapi warnanya putih ?? itu di lepas ato didiemin aja ya?

  104. mety mengatakan:

    kata dokter saya d bilang puna mata ikan d kaki saya..
    tapi saya gak yakin.
    karna tidak ada lubang,
    tolong dong kasih tau saya bagaimana pertama kalian tau itu mata ikan??

  105. mety mengatakan:

    please bantuwiin saya??
    apakah ini mata ikan atao bukan ..
    soal’y wkt pertama saya rasaiin seperti ada pecahan kaca yg masuk ..
    terus aku d ksh obat tetes nama’y callusol oleh dokternya ..

  106. Tama mengatakan:

    mata ikan tuuh ga slalu bolong guys,,
    gw juga gak bolong ko,
    awal’y tuuh ada benjolan bulet gtu deh,,
    kalo makin lama, itu buletan makin item

    smoga membantu^^

  107. Penginapan di jakarta mengatakan:

    sakit sekali pastinya kalau terkena penyakit ini

  108. julaekhah mengatakan:

    Numpang nimbrung, drpd ngomongin mafia pajak tambah sebel. Gini crtx PRT kami, py mt ikan di telapak kakinya, pertama di kasih ramuan kapur + sabun colek sekitar 2 mgg diplester pk itu ramuan, akhirnya sembuh, tp kmdn muncul lg di kaki sebelahnya n tambah gede, tp di coba ramuan yg sama, ga mempan.
    bberp wkt kmdn suami n anak jg kena, dicoba pk Call****, eh sampe 1 mg pemakaian saat ini sdh ada td” sembuh n matanya sdh lepas, skrg tggl tgg proses penyembuhan.

  109. julaekhah mengatakan:

    Kl penyebabnya Virus, berati bs menular dong?
    Pa kebetulan ya, Hbs PRT lalu yg lain jg kena. ada yg bs ksh infokah ttg status penyakit ini?

  110. liana mengatakan:

    hi,, gw jg skrng kena mata ikan d jempol tangan.. koq kbanyakan pada d kaki kena na, tp g malah d tangan ya.. T.T trus gw dah pake plester na 3 hari.. skrng d dlm kulit na jd putih,, gw mw tanya itu gpp klo kek gitu?.. putih2 na bisa balik lg ga sih ke kulit semula,, soal na gw kena na d jempol tangan gw.. trus ntu ada akar mata ikan na boleh d tarik atau tunggu lepas c?.. serem bgd gw liad na.. bwad wulan,, iya wulan jd perih.. tp lama2 kga perih koq.. lebih serem d operasi wulan.. di suntik, di jahit..

  111. srie mengatakan:

    hai, 5bln yg lalu aq oprsi mt ikan di tlpk kaki, duh rasanya penuh pndritaan bnget deh….sampe skr sktnya ga ilang2 atau mngkin akarnya blm kecabut smua yah? aq jd males balik lg k dktr, udah mahal, sakit disuntik kebal, duuuhhh….. Aq mau coba obat2 spt asam salicilat atau plester chinese lbih ampuh x yah……

  112. dila mengatakan:

    Helo guys mau sharing juga nih, gue udah pake plester cina selama 2 mingguanlah. Sebelumnya pake callusol, tp karena krg ampuh dicoba pake plester dan progresnya emang lebih keliatan. Sekarang si mata ikan udah kaya mau keluar gt dari kulit, pgn dicabut tapi belum berani haha gue pakein terus aja dan let’s see bakal kaya gimana. Semoga aja bisa sembuh aamiin :)

  113. Ahmad K mengatakan:

    Aku baru coba nih beli plester ini, ada jualnya di Pasar baru (tempat Grosir obat itu loh) bawah aja gambarnya n print…langsung dpt, harganya Rp 5000,-/kotak (isi 6 plester)…aku lagi coba mudah2an bs sembuh yah doain, soalnya aku sdh pakai Callusol, tapi kagak sembuh2 juga…:-(

  114. ardi mengatakan:

    Ikut curhat!
    Saya dpt penyakit gk elit ini kira2 8bulan yg lalu,tp baru 3 bln ini saya baru action
    stlh konsul k dokter,saya dikasih resep:collomax,tp berhubung nyari sana-sini tiap apotek pasti bilangnya sama”obat ini udah lama gak ada,paling ada callusol”maka tanpa pikir panjang saya bli callusol.
    Stlh pemakaian 3 bln ini,emang sih pakenya gak rutin,si mata ikan ini malah tambah besar dan sekarang jumlah mereka jd 4(awalnya cuma 1),maka melalui curhatan ini,saya mohon mungkin dr tmn2 yg senasib atw mungkin para pakar penyakit kulit ada yg mau ngasih resep,saran,petunjuk,tips,petuah atw apapun supaya penyakit ini bisa segera enyah muka bumi.
    1 lagi saya domisili d bandung
    Mohon bantuannya!

  115. Mariaevi mengatakan:

    Buat yang senasib ” kena Mata ikan ” udah deh jangan ragu2 lagi pake aja Plester cina itu…… Gw baru semalam pake aja hasilnya udah keliatan, waktu bangun tidur sdh ngak sakit lagi. Cuma yang gw rasain pertama kali pake plester itu agak cenut2 kaya ngisap gitu deh…dan siangnya gw buka untuk ganti eh ternyata mata ikannya sdh rada nonjol keluar…Untuk yang sdh berbagi Thank ya berkat info2 kalian mata ikan bedebah itu terobati tanpa operasi lagi….

  116. danny mengatakan:

    wawww.. ternyata banyak jg yg ngalamin
    aku baru pertama kali kena mata ikan, yg ngebelinnn bgt
    aku pake nih plester dah 1 minggu, kulit udah ngelupas gitu & berlubang kyk sumur, trus kliatan item2nya, kyk parasit yg nempel. kalo disentuh agak nyeri.
    pertanyaanku
    apa langkah selanjutnya setelah kulit terkelupas?
    apakah yg item2 kyk parasit itu akarnya yg harus di cabut??? bagaimana cara agar waktu mencabutnya mudah, krn menempelnya kenceng bgt.
    mohon temen2 yg dah berhasil sembuh share dong..
    thnks…

  117. radyt mengatakan:

    saya juga punya pngalaman yang mnyakitkan dengan penyakit mata ikan itu. sudah prnah sya pake ca**l itu tpi tmbah parah. bahkan yang tdinya satu udah nyebar tmbah banyak yang sedangnya sekitar 5 dn ada yg mnyusul sekitar 20an,. awalnya sih mau operasi. tadi bru dri RS. tpi yang bkin tmbah sakit kta dokternya blum bisa dioperasi, dn saya d sruh ke laboratorium untuk cek darah dn 1 minggu lagi baru dioperasi.. (ngeri juga kok cuman mata ikan operasinya pake cek darah segala..?” jadi tambah takut nih… minta sarannya dong..

  118. Ahmad K mengatakan:

    Alhamdulillah, mesti belum 100 % sembuh, Mata ikanku bulai berkurang, manjur juga Plester ini…
    Untuk Dhanny:
    kalau sdh bener2 kulitnya sdh tua dan bisa di klupas, kelupasin aja, tapi ingat, jgn dipaksa ngelupasnya, bertahap aja…itu aja saran saya…Thanks…

  119. andreas mengatakan:

    salam knal smua…saya jg frustasi kena mata ikan ini,,dah menahun pula..apalagi skrg dah beranak pinak,jd pengen nangis rasanya…bs bantu info yg jualan plester di bandung ga?makasih banyak sebelumnya….

  120. yanii mengatakan:

    aku juga pernah, kena mata ikan.. dulu di tangan kanan, kalo gag salah ada 3 blm sm anak2nya. pake calussol gag mempan. trus krn udah putus asa, pergi dah ke dokter kulit (kira2 agustus tahun lalu). kata dokter ada dua penymbuhan, pake operasi kecil atau pake obat, tapi kalo pake obat gag boleh kena aer slama 1 mggu + pake cara ini kulitnya mulus lagi kaya semula. nyata lah aku pilih cara kedua. dan ternyata tu dokter nempelin jari aku pake plaster itu, ( Dokter ajj ngasih solusi pake itu). awalnya pedih sih, kaya kelombokkan, seminggu gag kna aer, wahh efeknya luar biasaa, 2 mlam terakhir gag bisa tidur karena nahan sakitnya. pas plasternya dibuka ama tu dokter, kulit ku ngelupas luar biasa, ampe luka pokoknya, plus kuku kukunya (pantes ja rasanya ampe gag bisa tidur tiap mlam(. aku sih gag berani liat, yang jelas dia remas jariku sambil di ambil gitu mata ikannya, soalnya kaya udah infeksi gitu bentuknya. krana aku ketakutan, aku tanya ama dokter, ini bisa pulih gag luka2nya. dokter bilang bisa….

    abis itu bwt nyembuhin lukanya aku di kasih antibiotik + bioplasenta bwt nyembuhin lukanya. tunggu tunggu tunggu, eh ternyata bener ilang plus kulit aku muluuuuuus kaya semula…
    Alhamdulillah….
    keanya emang manjur deh tu plaster. tapi ya butuh kesabaran.

    tapi baru beberapa hari ini, aku nemuin lagi bakal mata ikan, tapi di tangan kiri. masih kecil sihh…
    tapi takut juga kejadian kaya dulu lagi. emang sih kata dokter penyebabnya virus, jadi bingung cegahnya,
    makanya aku mau cari plester itu ajj.

  121. budi mengatakan:

    aq lg kena nimata ikan sial

  122. budi mengatakan:

    hay salam kenal,
    klw kita mau beli to plaster
    harus di toko cina ya?
    Truz kita bilang beli plaster mata ikan

  123. maulana mengatakan:

    wah… setelah q baca dari atas ampe bawah, tyt banyak yang senasib ma aq… Q punya mata ikan ditelapak kaki kiri, n udah dioperasi 3kali, tapi ternyata masih muncul lagi mata ikannya, padahal operasinya dikorek n gak dijahit, jadinya kayak kawah gitu… operasi pertama lubangnya dalem, yang kedua dalem n lebar, n yang ketiga dalem banget n lebar banget ampe pendarahan, keluar darah terus… sekarang dah mau sembuh dari luka operasi ketiga… setelah ini sembuh (sekitar seminggu lagi) q mau nyoba plester aja… mohon doanya dari temen2 semua semoga berhasil ya….

  124. diyana mengatakan:

    beli plesternya dimana sih > aku ko kelilinng2 apotek ga nemu2

  125. nday mengatakan:

    mata ikan menyebalkan,,,
    aq jg kena dijempol kaki kiri,,,
    kalo pagi rasax nyut” bgt,,,

  126. Tiaz mengatakan:

    @diyana : di mester jatinegara yg di toko” cina nya bnyk qo yg jual…

  127. Liz mengatakan:

    Bikin strez nich penyakit,,nyebelin banget awalnya ada benjolan keras di telapak kaki kiri, aku biarin aja, eh lama2 kuk jadi banyak, sekarang ada 5 mata ikan di telapak kaki kiri aku,, gak tw dh nambah berapa lagi,, :(

    dh nyoba obat calusol tapi belum ada perkembangan,mau operasi takutnya setengah mati,, bener2 butuh kesabaran ekstra untuk si mata ikan ini,,,,

    untuk temen2 yg lagi kena mata ikan,, tetep semangad ya untuk ngelawan si mata Ikan yg nyebelin ini…

  128. nana mengatakan:

    aku pake plester itu kok gatel ia ?? apa emang efeknya begitu??

  129. yanti mengatakan:

    Kmaren aku pergi ke dokter buat operasi mata ikan,sekarang dah 1 minggu di operasinya,belum tau sich sembuh pa ga.masih berdarah bekas operasinya.sakit buuangettt waktu di suntik bius lokal nya.aku operasi 2 buah mata ikan besar bayar 2 juta,belum termasuk daftar dokter n obatnya.daftar 200rb,ambil nomer 10rb,saleb buat oles sehari sebelum operasi 68rb,salep n obat minum setelah operasi 45 rb..rencana mo operasi lg yg kecil2.tapi aku jg mau coba plesternya nanti.MINTA DO’A nya SMOGA AKU CEPAT SEMBUH YA..AMIN3X

  130. Dedi Setiawan mengatakan:

    aku dulu ngeremehin penyakit ini karena ga tau kirain sakit cuman kena duri ato apa , pas aku utak atik ( pelan2 karena sakit ) kok nggk ada durinya – -a

    yaudah aku biarin aja , ntar paling sembuh sendiri. Eh sekarang malah nambah jadi 4
    aku tanya orang sekitarku nggak ada yang tau , pas aku ke dokter baru dikasih tau ternyata kena mata ikan.
    Udah 1 bulan ini aku pake plester itu , 3hari sekali aku copot trus tempel plester baru dan sekarang masih aja blom sembuh

    buat temen temen jangan pernah deh ngeremehin penyakit apapun , apalagi nunggu sampai parah baru ditangani
    dan jangan pernah nyerah , mau gak mau emang harus sembuh karena ini bisa sembuh kok , toh ada yang sembuh karena usaha masing masing kan??

    buat yang nyari obat coba ke apotik atau puskesmas kalau memang cari biaya yang minim , atau yang pasti ke dokter umum / dokter splesialis kulit

    Ayo teman2 semangat semoga cepat sembuh !!!

  131. benny mengatakan:

    setelah mengikuti nasehatnya, beneran ga sakit tuh kulit mati d tarik, tapi darahnya keluar trus d area bekas mata ikan nya..harus d apain y bro??..untuk saat ini saya coba tutup pake plester dengan betadine aja..takut darah bekas mata ikan yg ngalir ke kulit lain malah jadi mata ikan baru :(

  132. papuaboy mengatakan:

    gw jg ngerasain tu mata ikan, dl sempet sakit tahun 2007 trus diobatin pake plester n akhrnya sembuh, tapi tahun 2009 dia muncul lg, awalnya cm kyk titik kecoklatan aja ditelapak kaki, tapi setahun lama2 jd gede n akhrnya pk callusol, kirain dah sembuh tu mata ikan, 1 bulan kemudian muncul lg tu titik kecoklatan yang makin lama makin tambah gede, walaupun gak sesakit tahun 2007 tp tetep aja ngeganggu, kan gak enak bgt diliatnya kalo lg sholat jamaah -_-“, sekarang malah nambah pula mata ikannya tp masih kecil x_x… mau operasi masih ragu2…

  133. Hana A mengatakan:

    malam ini saya baru saja mengkorek mata ikan saya, apa tidak berbahaya?
    ceritanya begini, waktu itu mata ikan yg ada di telapak jari kaki berbentuk kerucut, saya potong saja dengan gunting kuku sehingga berbentuk datar. lalu kelamaan membesar. hari demi hari tangan saya usil mengorek ngorek mata ikan itu, lalu baru saja tadi sore saya kaget kenapa mata ikan, warnanya menjadi hitam bintik2. karena penasaran, saya korek dengan gunting kuku. dan tercabutlah semua bagian yg mengeras. saya ratakan semua permukaannya. namum meninggalkan kulit yg dikit tipis dan darah terlihat.
    apa tidak akan membahayakan? mungkinkah mata ikan tumbuh lagi?

  134. aji mengatakan:

    aku dah nyoba plaster cina itu disertai obat pil yang di sarankan sama penjualnya. klo plesternya sih murah.. tp obatnya itu yang mahal, habis 85 ribu cuman dikasih 5 butir pil sama plaster. setelah aku jalani semua saran dan aturan pengobatan ini, ternyata hasilnya tidak memuaskan, memang sempat mereda tp gak bisa tuntas dan mataikan pun tumbuh subur kembali.
    setelah itu aku mencoba saran dari ortu, yaitu pakek air aki yang di ambil langsung dari aki motor yang masih bagus “bukan yang untuk nambah air aki”. sebenarnya aku gk percaya tp karna jengkel akhirnya aku mencobanya….
    kulit tebal yang menyelimuti mata ikan aku kikis pakek gungting kuku yang sudah aku bakar “biar bebas kuman”, kemudian aku plester dengan hansaplas biasa yang sudah aku basahi dengan air aki di tengahnya. WAW…… PERIH CENUT CENUT… aku cuman mampu bertahan sekitar 2 menit. kmudian besok aku ulangi lagi dan mampu bertahan 4 menit dan aku ulangi selama 1 minggu. selama pengobatan, rasa sakit akan semakin berkurang setiap harinya. dan hasilnya MANTAP MEMUASKAN.. mata ikan KEOK.
    silahkan mencoba..!!! dijamin

  135. aji mengatakan:

    silahkan kalian coba pakek alternatif pengobatanku di atas, rasa perihnya PASTI akan di bayar dengan kesembuhan.selama mata ikan belum mati sampai ke akar-akarnya dia PASTI akan tumbuh kembali..
    @hana A : bintik-bintik hitam itulah akarnya yang harus dimatikan.. jadi klo masih ada berarti mata ikan masih hidup. klo dah kelihatan akarnya berarti tinggal tempel aja tu air aki, lakukan tiap mau tidur.

  136. aji mengatakan:

    bagi yang udah nyoba saranku di atas, mohon di bagi pengalamannya ke sini biar tambah yakin tu temen-temen yang lain…

  137. alvira mengatakan:

    gimana ini? aku juga kena mata ikan dan rencananya sih mau aku bawa ke dokter buat di operasi. menurut kalian, lebih baik dioperasi ato disembuhin pake plester cina ya? masalahnya, aku pengeeen banget ini mata ikan bs cepet2 sembuh. habis, bikin bete banget. sakit rasanya kalo dibuat jalan.. T.T
    tolong yaa.. makasih.. :)

  138. aji mengatakan:

    cobain pakek plaster cina aja dulu. klo gk mempan, baru pakek air aki. gak usah operasi, perihnya pakek air aki lebih mending daripada sakitnya luka akibat operasi. kata temenku malah di panasin segala dagingnya byar akar2 disekitarnya mati semua.

  139. amxcorp mengatakan:

    oi, alamat belinya dmn?
    aku tinggal di solo daerah laweyan

  140. khoirul mengatakan:

    alamat tepatnya donk???ak dijogja,,,

  141. aji mengatakan:

    di jogja: toko cina depan gardena, timur galeria mall
    plaster + obat sekitar 80rb

  142. angela hilda mengatakan:

    woow…ternyata banyak bgt yg kena…ini pertama kali’na aq kena,, dan untung’na cuma 1 kaki kiri…tapi sakit’na minta ampun. awal’na tak biarin ajah, kiraen bakal sembuh sendiri, lama2 koq tambah sakit, jalan jadi pincang2 gtu. trus temenq nyaranin pake plester yang sama, aq pake 1 plester itu selama 2 hari full, ampek abis 5 plester, tapi ga sembuh2 juga. memang sie agak mengecil dari yg sebelum’na, tapi tetep ajah ga sembuh2. sekitar 2 bulan lebih tak biarin begitu. baru tgl 20 juli kemaren aq operasi. n itu harus. skarang masih proses penyembuhan. sakit bgt, karna pake d’jahit juga buat nutupin lubang’na itu. thank ya buat pengalaman’na, semoga ga ada lagi mata ikan d’kaki, coz nyiksa bgt.

  143. ristika mengatakan:

    gmana nih solusi 14 mata ikan dikaki,,,rasanya kaya ngijek duri,,,knpa mataikanya nambah terus kaki thu rasanya kaya sarang mata ikan,,,klau pake air aki langsung diolesia atau gmana ya????
    ko plasternya mahal bgt?????

  144. aji mengatakan:

    kalo cuman di olesin ntar kurang maksimal, harusnya di tempel, bisa pakek kapas yg sudah dicelupin ke air aki. kapas tersebut di tempel kemudian di plester biar gk capek meganginnya. di tempel selama kamu kuat perihnya.. lakukan tiap hari selama sekitar seminggu..

  145. khoirulika mengatakan:

    mau tanya nih,,sepele tapi sangat membantu, penyebab utama mata ikan tu apa ya??itu tu virus apa bakteri?,nular ga,,pencegahannya gmna??

  146. aniezz mengatakan:

    Hi Mas,,
    Aq lg cba neh plester yang katanya mujarab smga pykit yg satu nech cpat hilang. Mo cba beli plester dmna ajah ada di toko obat mudah ko d dapat nya tunjukin ajah contoh dari plesternya harga nya ckup murah loe,,

  147. rezz mengatakan:

    Hi mau nanya donk saya juga pakai tuh plester baru tadi karena mencoba saran mas..
    pertanyaan nya tuh plester disarankan sama yg jual di pakai selama 3 hari..memang bener ya 3 hari?

    trus boleh kena air ga sih? (mandi)

  148. Jipau mengatakan:

    Saya sudah pke plester slma krg lbh 24 jam. Tp sering kena air, apa boleh kn air atau tidak?

  149. raras mengatakan:

    widih..gilee..banyak bner yg kena ni panyakit super g elit tpi malu2in.
    ak jg ad nih 2, d pinggir kaki kanan-kiri, tpi alhamdlillah sih g sakit.cma ky kapalan gt.
    prnh ak obatin pke callusol.tp g smbuh2 jdiny bete dan g pke lgi.udah ak biarin aj skrng.
    tp anehny punya ak nih tiap 3bulanan gt ‘mata ikan’ ny ky kluar2 mnta ditarik, jd ak tarik deh pke tngan, eh kluar lmpengan ulit mati, tpi g ad akar2 gt (g kliatan jg d kaki ad akarnya), trus nyisain lobang super gde d kaki tp legaaaa….eh ntar g lma kapalan ny tmbuh lagi..y udh..gw pasrah aj

  150. dino mengatakan:

    semarang belinya dimana please kasih tau,dah pake kalusol gak sembuh”…sekalian ajarain klo nglupas mata ikan perih gak?

  151. ridho mengatakan:

    Tahun 80-an saya pernah mengalami ini. Dan saya pakai obat ini. Nama obat China tsb kalo gak salah: Ji Yan Gao

  152. Gina mengatakan:

    2 hari kmaren dengan niat besar mw nuntasin mataikan yg udh 3 bln, aku langsung pergi ke apotik KF di dkt BiP bandung. (blom baca artikel ini).
    Trus nanya ke mba yg jaga apotiknya obat buat mata ikan, nah dia langsung nawarin obat GEHWOL, plester juga, dan ada gabus bulat yang ditengahnya ada obat, klo obat cina warna merah, gehwol warna kuning.
    Cuma harga ini obat super mahal, 1pack isinya cm 2plester, harganya 50rb. Weww. tapi tetep aku beli, berharap harga mahal, hasil juga oke.
    Kalo aja taw obat cina lebih murah.

  153. Gina mengatakan:

    Ohya, GEHWOL uni obat jerman, smua tulisan dikotaknya juga bhsa jerman. Tp mba nya bilang pakai nya seharian aja.
    Nah kemaren aku dah pakai sekali, hasilnya mataikan ku yang tadinya tengahnya agak nonjol jadi bolong agak dalam, Mirip kayak kawah gt, dan akar2 itamnya kelihatan jelas banget.
    nah sekarang aku lagi pake yang kedua, dan baru aja dilepas, tp akar2nya masih keliatan.
    Cuma agak kering dan ga kerasa sakit sama skali pake ini obat.
    Mau tanya donk, temen2 disini ada yang pernah pnya pengalaman juga ga pake GEHWOL?
    Dan kalo udah kelihatan akarnya, kelanjutannya gimana? Mau dikorek2 udah ga bisa lagi, bisa aja mungkin tp sakit, karna gehwol bikin mataikannya berlubang dan langsung ke daging.

  154. Rully mengatakan:

    Prtama2 penyakit ini jgn dianggap remeh
    1. Gw ud operasi dikaki, mata ikan gw ud trlalu banyak, akhirnya gw ga bs jalan 2 bulan stengah. Dan setelah sembuh TETAP MUNCUL di tempat lain.
    2. Akhirnya gw putuskan pake calusol. Caranya.. Prtama2 rendam kaki(atau bagian tubuh apapun yg terkena mata ikan) dengan air hangat slama 15 menit, keringkan, lalu pakaikan calusol ditempat yg ada mata ikan, tunggu calusol kering, sudah deh kalau mau dipakein perban or plester coklat biasa trserah aja, usahain aja jgn trkena debu trlalu banyak tp terkadang calusol yg trkena debu dilantai jadi menghitam karena debunya nempel, tp ini tidak apa2 soalnya kan nanti kita rendam air hangat lagi dan bersih lagi. Lakukan ini selama 1 bulan atau lebih. Slama satu bulan lakukan terus menerus tanpa berhenti(jangan malas) dan lakukan sehari dua kali. Nanti lama kelamaan mata ikan jadi lembek dan coplok alias kita bisa cabutin tp kalo males ya pake gunting kuku aja cabutinnya, lebih aman. Jgn terlena kalo mata ikan ud ga keliatan.. Tetep pakein aja calusolnya sampe bner2 yakin bersih.
    3. Gw uda mencoba cara diatas akhirnya mata ikan dikaki dan ditangan sudah hilang dan bersih. Alhamdulillah ya, sesuatu bgt.. Heheheheh
    4. JANGAN LUPA : Jaga kebersihan kaki dan tangan, serta ganti kaos kaki setiap hari.. Semoga cepat sembuh semuaaa

  155. klara mengatakan:

    Hai semua,
    Aku jg punya penyakit yg sama. Tiap kali kukorek, esoknya tumbuh lagi. Ada di telapak kaki kiri. Kata dokter salah satu penyebabnya tumpuan yg ga seimbang. Lebih parah kl pake high heels. Terus aku coba hentikan pake high heels itu, yah..seminggu sekali aja pakenya. Lumayan loh.. Mata ikan itu jd gak sakit dan tak tambah besar.

  156. Widy mengatakan:

    aku juga pengen nyoba.
    Nama pLesTer ajaib itu apa..?
    Tersedia di semua Apotik kah..?

  157. erma mengatakan:

    tolong dikasih tau alamat toko yg jualnya di jogja itu ya… trims

  158. nurmayuz mengatakan:

    huuaaa,… q g sendirian :(( bnyk jg yg kena pnyakt yg g elit nech,. q da nyoba callusol,. tp y gt msh nyut2an. prnh mau klr tyz q tarik,.. eeeehhh sakitx sampe ke ubun2. stlh baca ne q mau nyoba plesterx. cz d mata kakiq kq ada wrn hitamx. moga2 aja neh akarx sprt yg kalian bilang.. do’ain cpt sembuh y?.. cz sumpah tersiksa bwgttt.. rsax mlz jalan kaki.. :(

  159. nurmayuz mengatakan:

    huuuaaaa trnyt bnyk jg yg senasib,.!! pny pnykt yg g elit.. :) q jg nech udh pake callusol tp kq te2p aja y?.. msh cenut2,mau nyabut sakitx minta ampuunn!! akhirx q diemin .. eehh ckrg ada wrn hitam2x. emng tu akarx y?.. q mo nyoba ahhh yg pk plester tu.. bismillah berhasil

  160. jeabrik mengatakan:

    aku juga kena nech , mata ikan….
    dah coba beberapa pengobatan dari trdisional sampai yang modern.. tapi gak berani operasi… hehehe
    sekarang lagi coba plester cina in…
    untuk yang di semarang bisa beli di panca jaya daerah pecinan…

    semoga segera sembuh nech…

  161. uut mengatakan:

    aku juga pernah mengalami..aku coba pake plester tu,sembuh c.tapi kulit yg kena plester malah jadi iritasi gatal2 :(
    Ehh ni sekarang sekitar 20 hari setelah sembuh,malah muncul lagi tu..
    mao d plester tapi malah iritasi gatal..duuuh….
    pengen sembuh total….

    oiya,info ni…lok di jogja beli d toko obat cina daerah malioboro, harga lok ga salah 5000…

  162. Lia mengatakan:

    setelah googling nemu blog ini seminggu yang lalu dan mengikuti “intruksi” yang ada disana. akhirnya mata ikan aku mulai sembuh hari ini :D

    sekarang dalam proses penyembuhan kulit ari, karena td sore baru aja kulit yang menjadi tebal karena memakai plester obat terkelupas.

    mudah2an mata ikannya ga numbuh lagi yaaaaa hehehe…
    masih ada sisa 1 kotak lagi, waktu itu sempet beli 2 kotak buat jaga2 aja, eh ga taunya sekarang dah lepas itu mata ikan..

    terima kasih buat mas herpin atas blognya.

    PS : buat yang mau nyari plester mata ikan, ada di toko obat daerah tanah abang jakarta pusat. ga gitu tau tepatnya toko berada dimana…karena yang beli itu plester tante aku :D

  163. ridi mengatakan:

    Lam kenal semua…..
    saya mau berbagi pengalaman…
    saya pernah kena mata ikan dan dari temen dikasih tahu suruh pakai obat oles, Callusol.
    Dan ternyata setelah saya pakai rutin selama seminggu mata ikannya langsung sembuh…..
    Buat yg mau tahu lebih jelas inbox aja di ridi.widiantoro@yahoo.co.id

  164. Rianto mengatakan:

    bagi saudara sekalian yang pengen mendapatkan plester tsb, bg yg msh tinggal di jabodetabek, bisa pesan ke aku. caranya add fb q rianto_purba@yahoo.co.id sblm add inbox dulu cm pake kata knci mata ikan, biar aku konfirm. ntar klo qt udah brtman di fb, disana q kasih tau nomor q. q gak akan cari keuntungan, oleh karena itu tman2 yg dtg menemuai aku. aku kuliah di depok. q hanya minta sesuai harga dari toko dmana q membeli. brusan aku beli harganya 5000 1 kotak.

  165. eja mengatakan:

    gw udh ada dua thn ditempeli penyakit ini, nyiksa banget……
    karna udh beberapa obat gw coba tapi masih aja g sembuh. ahirnya gw putusin untuk operasi, tapi yeach……….. baru aja sembuh luka bekas oprasi eh malah tumbuh lagi ditempa yg sama.
    moga aja obat cina ini bisa nyembuhin.
    info buat kawan yg ada dibanda aceh belinya di toko obat mustajab.

  166. Eric Exstrada mengatakan:

    Saya juga terkena penyakit sialan itu…..
    baru 2 hari mencoba plaster yang di atas, moga manjur
    dan buat tmn2 semua yang mengalami penyakit yang sama
    mari kita bersama2 membasmi penyakit sialan itu… aminnnnn

  167. solikin mengatakan:

    walah, ternyata banyak juga yang senasib, seperjuangan sama saya. kelihatannya normal tapi kalu jalan kok kayak pincang 2 g2, hduw, jadi ndak PD. trims share nya nanti tak coba nyari 2 plester , mga cocok dengan saya n bisa nyembuhin aaamiiin. . . :D

  168. Neva mengatakan:

    Hallo semua salam kenal aku Neva, aku juga senasib sama kalian huhu T.T
    gara2 penyakit ini produktivitasku sbagai seorang atlet terganggu, byangin aja ada 1 mata ikan besarrrr di jempol 2 di telapak kaki, 5 di jari telunjuk, udah skitar 6 bulan yg lalu aku kena, kirain cm gatal biasa, eh bru taunya sbulan kmarin kalo mata ikan
    aku udah dpet plasternya tapi apa ada syarat2 sbelum make kya dbershin dl, ksh alkohol atw apa gt,?trauma di ksh salep ama obat2 malah makin gede
    yang punya info tlg bgi2 ya?
    makasih

  169. idra mengatakan:

    iyya pake itu udah bagus kok . di tunggu aja sembuh nya . sabar sabar dikit. saya pake itu sampe sekarang gk pernah muncul muncul lagi kok.

  170. Neva mengatakan:

    saya minta nomernya siapapun yang sudah sembuh
    tlg sms di no. ini ya, saya mau tanya-tanya
    089677474866

    atau add fb saya neva_freak@yahoo.com

    terima kasih mohon bantuannya :(

  171. deny mengatakan:

    slm knl smua nya….
    w jg skrng lg kena mata ikan nih,,,,,,kmaren w ptong tuh ujung’y pke gunting kuku,alhasil skrng mata ikan w hitam & keras…..gmn ya slanjut’y…mohon info’y dr kwan2 smua

  172. Atin mengatakan:

    Hadeeh…aq cari tu plester g dpt2,dmn nieh belinya?aq udh g tahan ama nieh penyakit mata ikan sialan…

  173. risdi mengatakan:

    ada nggak ya yg bisa nerjemahin nama obat cina itu dalam tulisan latin? soalnya pgn nyoba nih…. :D

  174. deny mengatakan:

    klo untk d daerah krwang dmna y bli plester nya…..w dah hmpir ptus asa nih….mhon bntuan nya

  175. Eric mengatakan:

    Cara yang lebih efektif untuk mematikan mata ikan, (ini pengalaman saya), saya membeli obat namanya “calusol”, di apotek2 juga ada kok, gampang dicari harganya kisaran Rp 30.000,- dan caranya cuma dioles obat cair ini ke bagian mata ikan, agak banyak aja, sampe cairan itu mengering dan menjadi warna putih kapur seperti warna masker muka yg mengeras…… lalu pasang plester hansaplas biasa aja… diamkan beberapa hari, sambil tiap hari diberi olesan calusol tersebut (buka plester lalu tutup lagi) untuk mempercepat proses penyembuhan, lalu bersihkan kaki, maka mata ikan akan mengeras mati… dan siap untuk dicongkel, dan sisa lubang mata ikan tadi akan kembali menutup dan kaki kembali menjadi sehat normal kembali.

  176. sari wulandari mengatakan:

    aku terkena mata ikan dr bulan oktober th lalu. Aku kira ini hanya kutu air, lama kelamaan kulitku mengeras. Ketika di tekan sangat sakit skali, aku lapor sama papahku yang seorang dokter. Ia bilang ini harus dibedah, tp aku selalu absen kalau disuruh ke rumah sakit. Aku sudah mengobatinya dg callusol, tetap saja. Trus aku disuruh menggunakan kanna untuk kapalan, tetap saja.
    Skg aku lg gunain plester itu, mudah2n saja cepat sembuhnya. Minta doa ya smua;)

  177. abror mengatakan:

    saya hampir 6 bulan kena mata ikan, awalnya sih g begitu terasa, trus saya biarkan siapa tahu hilang-hilang sendiri, eh ternyata mata ikan saya beranak sehingga berjumlah 6 buah, yaa ampuun.

    dan akhirnya saya memakai plester mata ikan itu, 3 hari pemakaian dan voila, mata ikan keluar dengan bentuk yang menjijikkan -_-.

    nb: saat pemakaian tidak kena air, saat saya menulis ini bekas mata ikan belum sepenuhnya pulih, hanya mata ikannya sudah ilang.

  178. Jenk nini mengatakan:

    Sgt senang mndptkn info ttg pnyakt kutil di tlapak kaki.

  179. oki mengatakan:

    ya,saya juga pux

  180. fadli mengatakan:

    wah..saya ada juga mata ikan di kaki,bentuknya seperti kapalan,tapi anehnya sama sekali tidak sakit.saya jengkel ada kulit yang mengeras ya saya gunting saja pake gunting kuku.bimbang antara mata ikan atau bukan,bagi yang bisa bantu,beli plesternya di mana ya untuk daerah jakarta utara atau bandung daerah ciumbuleuit..buat yang bisa bantu makasih ya…sms ke 085219934668

  181. annonymous mengatakan:

    Belinya di mana gan?

  182. Neva mengatakan:

    @Atin nama plesternya caplak kalo ga salah :)

  183. syafril mengatakan:

    banyak juga ya sodara senasib sepenanggungan.saya harus rela membeli sepatu baru lagi yang longgaran gara2 mata ikan ini. sakit banget,…
    pakek salep ya? atau pake plester cina. makasi infonya.
    di luar itu,…
    wow,..amazing. banyak bgt yang kena mata ikan yah. kira2 klo saya mendirikan partai mata ikan sejahtera bakalan menang nih klo yang kena mata ikan nyoblos partai ini.
    partai mata ikan akan mendominasi parlement tanah air.he3… justkid..

  184. randyy mengatakan:

    salam kenal bos, kalo daerah bekasi nyari plester cina mata ikan dimana ya?? mohon dibales ya bos.. thanks.

  185. Atin mengatakan:

    Kalo bwt daerah solo da yg tau g alamat’y tko cinta yg jual tu plester,aq dh hampir setahun kena mata ikan g sembuh2..
    tlg info’y y?

  186. fadli mengatakan:

    pokonya daerah jabodetabek tuh cuma ada di daerah kota kota gitu yg ada toko obat cina kuno

  187. ega mengatakan:

    mata ikan ya tempatnya di mata ikan bukan di kaki ,,,, hahaha ternyata banyak juga yg sedang di kunjungi ama thu mata ikan sialan ,,,
    pengalaman gw ,,, kena mata ikan di kaki kanan , kecil sihh tapi sakitnya hmmmmmm mantap ! karna sakit banget dan gag mau namanya di operasi gw ikutin kata tmn2 pake calusol ,, ternyata hasilnya sangat memuaskan, kulit gw ngelopek semua tp mata ikannya tetep aja seneng tinggal di telpak kaki gw ,,, :(
    terus yang tadinya gw takut dengan operasi, gw beraniin thu buat ke rs dan melakukan operasi ,,, hasilnya ya lumayan 1bln gw ngerasain sakit ,,, blm nyampe 1bln ngerasain hilangnya thu mata ikan ,, tumbuh lagi tuh mata ikan bersama teman2nya ,, subur deh dia tinggal di kaki gw,,, seneng bgd kyknya yaa ,, :(
    gw binggung :( harus obat apalagi yang gw pake ,,, operasi lagi ?? gw anak kost, operasi mahal 900rb …
    skrg gw lagi coba plaster cina ,,,, harganya jauhhhh murahnya cuman 4rb/kotak ,,,

    semoga mata ikan jahat itu pergi dr gw. aminhttp://herpin.wordpress.com/2009/03/07/kena-mata-ikan-coba-diplester-aja/#comment-form-load-service:Twitter

  188. nenny mengatakan:

    kalau melihat ciri ciri diatas, sepertinya saya terkena mata ikan.. awalnya cuma satu dan tidak mengganggu.. tpi sekarang beranak ampe dua jari dan berjumlah sekitar lima.. setelah saya browsing gambar n melihat artikel, saya semakin putus asa dan bingung harus berbbuat apa. saya pernah mengalami operasi di gigi dan trouma sampe sekarang.. hari ini di suruh ibuk supaya besuk ke dr. spesialis bedah.. tapi saya sangat takut sekali dioperasi,, saya tertarik dengan plester cina itu,, untuk daerah jogja dimana saya bisa membelinya ?? dan sepatu apa yang cocok untuk saya .. matur nuhun

  189. Bebe mengatakan:

    gw kira cuman gw yg kena mata ikann…
    termyataaa… banyak teman seperjuangan… :D
    pertama ngerasain itu waktu praktek d RS. kok tumit ni rasanya ketusuk-tusuk.. bingung dah tuh… gw kira ada batu kecil yg nyelip d kaos kaki. ternyata ada kulit yg mengeras d daerah tumit kanan (kapalan) yg ditengahnya berlubang tp masih kecil.
    tp gan,, waktu tumit itu kena senggol. Beuuhh… sakitnya amit-amit.. T.T Ternyata setelah googling. Mata ikan ternyataa. Whatsss… ?!?!?!? g elit ni penyakit,, nyaingin “cantengen” aja… Hehe.. Gw aja liat dokter yg lagi ngejahit lukanya pasien aja ngeri. Gimana gw??? #merinding…
    gw iris sendiri pake silet yg tajem bolak-balik setiap kali numbuh n pake calusol tp kulit d sekitar mata ikan ikut jd ngelunak n jd g seberapa sakit. Tp mata ikannya jd makin lebar. Karna sibuk bikin tugas akhir n putus asa.. gw stop pemakaiannya. Sekarang nongol dah tuh anaknya.. nangkring dah sebelah induknya.
    Hadehhhh…. kepengen nyoba tuh obat cina’nya..
    Moga cepet sembuh y… Kita dari penyakit nyebelin ini..
    AMiennn…

  190. adam mengatakan:

    ane juga kena ne panyakit “ga elit” tp ribet pengobatannya,,
    awal kena pake callusol dan sempet sembuh,,
    tapi lum ada seminggu keluar lagi ne mata ikan sialan,,
    sekarang ane lg nyoba yg pake plester, doain ya gan cepet sembuh!!!

  191. andri mengatakan:

    salam semua,
    aku munta saran dari teman teman yaa..aku juga kena mata ikan dan sudah operasi tapi timbul lagi, sekarang lagi coba pake plester cina, tapi waktu ganti plester itu aku liat kulit menjadi merah dan seperti mau lepas yaa dan waktu aku pegang kulitnya ga berasa..
    yang saya mau tanyakan apa memang itu prosesnya..dan bagaimana proses berikutnya?

  192. Atin mengatakan:

    Teman2 smua,akhir’y mata ikanq udh sembuh,cm dg 2x pemakaian plester cina yg aq beli d toko obt cina “malaya”,d jln utama solo jogja.hrga’y murah qo’,cm 5rb…mata ikan langsung punah..alhamdulillah..

  193. edward mengatakan:

    ternyata bnyak yang kena,,,,solusi kalian akan q coba mua,,,,smoga berhasil,,,,,,,,,,,

  194. Irwansyah mengatakan:

    aku pun kena jg..klo boleh tau nama obat na apa ya?? bs ga na poto na di tampilkan mana tau ada jg di medan…

  195. Irwansyah mengatakan:

    boleh tau ga nama obat cina na apa..soal na aku pake callusol ga sembuh2 jg..klo bs ada poto na..mana tau ada jg di medan..tlg ya…

  196. cece mengatakan:

    Namanya plester gehwol temans,, belinya di toko obat cina. Ato di apotik (tp ga smwanya ada).
    Awalnya ɑƘΰ pake calusol, tp numbuh lg, ini nyoba pake plester gehwol semoga sembuh total (ga mau ketempelan mata yg satu itu lagi… ) Amiinn

  197. muhfanto mengatakan:

    bekas lubang dr mata ikan sembuh.y diapain.? Pake betadin kah? Atau pakai apa? Tolong jelaskan!

  198. trie mengatakan:

    hy… salam kenal, mau tanya beli plesternya dmn/ nama plesternya apa

  199. antoni mengatakan:

    salam kenal, saya lagi kena mata ikan nih,,, lagi nyobain Callusol…
    @trie : beli plester di pancoran deket glodok, disana banyak toko obat cina, tanya aja di sana, ada yg jual ada yg engga…
    nama obatnya bilang aja plester utk mata ikan…

  200. riani mengatakan:

    Ap namanya kak,plasternya?kalau beli ∂ï toko obat cina ad gak yaaa?

  201. antoni mengatakan:

    iya, beli di toko obat cina aja, di daerah glodok, jalan pancoran… masuk aja ke deretan toko obat, pasti salah satunya ada yg jual… 5rb/kotak….
    namanya bilang aja, plester untuk mata ikan… ntar yg punya toko ngerti kok….

  202. dwi mengatakan:

    hmmmm
    aq juga ad mta ikan di kaki kanan dua
    di kaki kiri 3 buah besar 3 lg kcil
    cpet bgt tumbuh nya,dr satu skrg dlm waktu 1 bulan dah ad banyak
    rencana nya mau coba callusol
    tp liat pengalaman nya mau coba jg plester nya
    moga2 klo di padu bisa cpet tanggal tu mata ikan

  203. edikusut mengatakan:

    Aku juga kena nih mata ikan, sudah sekitar satu bulan aku diamkan , eh makin gak enak, sekarang pake calu**ol sehari oles dua kali dan diplester, belum ada tanda2 sembuh, Mau coba plester cina, apakah ada rekan2 yg tau, toko obat di Menteng, atau sekitar stasiun gondangdia yang jualan plester mata ikan itu?

  204. mata ayam mengatakan:

    helo rekan sependeritaan, nanya dong ada yang tau daerah bandung beli plester cina-nya dimana yah? udah nyoba ke toko obat pandu (toko obat cina) adanya gehwol tapi harganya mahal amiiiirrr 120rbu. masa harus beli di toko obat kuat cina? -_-

  205. Zulmarlis Antori mengatakan:

    sebenarnya tuh semua obat yang kalian sedang omongin bisa menyembuhkan penyakit mata ikan , tapi dengan syarat harus rajin memakai atau mengobati mata ikan itu dgn obat tsb , dan jaga kebersihan pada bagian kaki , terutama kalian yang sering beraktifitas memakai sepatu .

    #gue pun sama seperti itu sebelumnya -_- … ayooo semangat melawan penyakiiit yng tidak bergengsi ini , yaitu MATA iKAN :)n wkwkwkwk

  206. fedz mengatakan:

    aiih,,,,aku jg kena pren,,,,,,
    waktu aku tanyain ke temen2q,,,,eh,,,malah mereka juga punya,,,,,
    lumayan banyak ni temen2q yang kena hampir seperempat warga asrama,,,,
    cihui,,,,akhirnya bikin komunitas “mata ikan”
    belum diobati ni,,,,,malah dijadikan kebanggaa,,,,,cihui,,,,,,,,,

    kwkkkkk,,,,,,
    ntu cerita singkat yg lebay teman2 senasip,,,,
    tp sumpah,,,q takut dioperasi,,,
    musti cari plester ni,,,,tp masih gak sempet cz lg ujian akhir Smester,,,,,,
    sumpah q benci “mata ikan”,,,,
    q lebih suka daging ikan,,,,ikan bakar,,,,,,ikan goreng,,,,,telur ikan goreng,,,,pokoknya “bukan mata ikan”

    kwkkkkkkkk,,,,,,,,

  207. Haka mengatakan:

    Assalamualaikum…, Hai… Hai… duuuh, aku juga sengsara banget ni kena penyakit ini… udah lebih dari setengah tahun deh! tau knp bisa kena jg, pdhl aku selalu pkai kaos kaki bersih kl kemana2… Malah sekarang ga bisa gaya lg pake sepatu.. liat sepatu cantik2 & keren2 dipajang di etalase toko, cm bisa megang2 aja… gmn aku bisa pake sepatu2 kayak begitu.. jln aja sakit..skg kemana2 cuma bisa pake crocs aja yg terbuka depannya biar adem & alas kakinya ga terlalu keras…lumajenlah…

    Aku lg coba obatin pakai calusoll..tp belum ada kemajuan.. malah makin bejendol aja..apalg kdg2 suka kebentok…hadduuuhhh…

    Tapi setiap penyakit pasti ada obatnya.. ada yg udah pernah coba pake Propolis ga?.. gw mau coba aahh.. Insya Allah bisa sembuh & gw bisa bebas beraktifitas lg… Banyak jalan menuju Roma…

    Temans.., kita bikin komunitas MATA IKAN aja gmn..?, biar rame & ga cm dpt sengsaranya doang.. tp dapet banyak teman juga… biar bisa sharing bagi2 pengalaman… kayak sekarang ini.., ternyata banyak kan tuh yg punya penyakit beginian…hehehehe… dasar..dasar.. si Mata Ikan…datang tak diundang…tapi ga mau pergi2.. udah diusir juga masih ga tau diri…

    Oke temans…. ditunggu sharingnya..

    Wassalam,

    Haka

  208. winda mengatakan:

    aku jg kena nih di telapak kaki kiri rsanya nyiksa banget,pengen dong plester’y,beli dmn yach????help me….please

  209. Hari Dgand mengatakan:

    Salam..

    Saya juga menderita mata ikan sejak bulan Nopember 2011 lalu di jempol kaki kanan saya, dan sekara ng ukurannya udah lumayan. Malah nongol lagi mata ikan di 2 jari kaki kanan saya yang lain. Mohon sharingnya atas penyakit ini, dan bagi rekan-rekan yang sudah terbukti bisa menghilangkan mata ikannya, please sharingnya dong.

    Terima kasih. Salam

  210. Muhammad Rifqi mengatakan:

    Karena gw juga penderita dari mata ikan itu gw ksih tips-tipsnya juga nih :
    1.Tempelkan obat plester cina tadi kedaerah mata ikan kalian
    2.setelah sekitar 3hri-7hri ( tergantung ukuran mata ikan yang kalian derita) lalu buka plester cina tersebut( klau saya saranin pada saat mandi agar mata ikan kalian lembek)
    3.lalu tinggal kelopekin tuh mata ikannya dengan tangan atau dengan batu kali yang sedikit kasar.
    4.klau terjadi pendarahan kasin minyak tawon aja

    Semoga berhasil” ^_^

  211. Nur Syifa mengatakan:

    haloo smua,,
    aku mau tanya ni,,
    dr bulan maret lalu di kaki ku ada mata ikan,, huuh bener2 menyebalkan..
    2 minggu setelahnya ku bw ke dokter,, langsung d di bedah tu mata ikan,, sakit bgt waktu dibius.. haduuu..
    tapii,, 1 bulan berikutnya malah tumbuh lagi,, makin besar, tambah sakit.. mau dibawa ke dokter lagi,, tapi aku takut di bedah lg..
    3 hari yg lalu,,setelaH Baca artikel ini,, ku coba pake plaster mata ikan itu,, waktu plasternya di pake sakit bgt,, stlah 3 hari, ku buka plasternya.. mata ikannya jd mengeras tapi masih sakit.. :(
    beda kan sama penuturan mas mas yang bikin artikel ini… :'(
    aku takut g sembuh ni soalny smpe skrg masih nyut-nyutan..
    gimana ni??? kasi saran donk :'(

  212. Andri mengatakan:

    Ane lagi proses nih gan mata ikan ane 4 biji numpuk di 1 tempat, 3x hari sekali ane congkel2 itu mata ikan yang udah di plester selama 3 hari.. Sampe tipis keliatan dagingnya dikit

    Trus plester lagi kulitnya biar lapisan kulit yang tipisnya diangkat lagi sama plesternya biar nonjol lagi biar kalo akarnya dalem keangkat terus, biar bersih dari mata ikan kaki ane.. prosesnya nyut2an soalnya kan narik kulit yang ada mata ikannya biar nonjol trus numbuhin sel kulit baru di bawah kulit yang ada mata ikannya, jadi biar akar2nya ketarik semua hihihihhii..

  213. tina mengatakan:

    saya kemaren coba obat cina itu, manjur banget tadinya mata ikan saya ada tiga sekarang tinggal satu yang besar, mau coba tempel lagi tuh plester…….

  214. windy mengatakan:

    ni saya baru mencoba plaster cina yg dibelikan belahan jiwa di jogya kemarin…
    smoga sembuh Aamiin…dulu pernah operasi di dokter kedua telapak kaki di angkat…sembuh kurang lebih 1 th saja sekarang tumbuh lagi…pas disuntik bius MasyaAllah rasanya nyawa separo hilang

  215. Hikmawati mengatakan:

    wahh banyak juga yaa yg menderitaa mata ikan..hihi
    dikirain aq aja yg tersiksaa,
    sekarang schh lagi diobatin pake cairan liat iklan di tv,krng lbh udah 3 minggu,tapii belum ada perubahan yg dahsyat baru mulai mengering item ‘n sempet mengelupas dikit,,
    referensi lain,katanya bisa jg pake getah dari pepaya muda..
    tapiiiii pengen coba jg pake plester ini..
    jadi dilemaa,pake dulu yg mana yakk…??

  216. rahnia mengatakan:

    waduuuuuhhhh banyak bgt ya yang kena penyakit si mata ikan belotot,,,
    termasuk sya hehehe,,,
    sya baru 1bln menjalani oprasi kecil d rmh sakit,,,eeehhh masih sakit malah tambah gede benjolannya,,
    ya allah smbuhkanlah penyakit macam itu pada kami smua yang menderita karena si mata ikan ,,ayo teman-teman jng patah semangat untuk terus berusaha mengobatinya dan jng lupa berdoa kpda sang pencipta kaki kita,,good luck

  217. [...] sembuh buat semua yang kena mata ikan ya, mohon doanya juga semoga empusaha juga segera sembuh dari mata ikan ini. Bismillahitawakkaltu ‘Alallah Laa Khaula Walaaquwwata Illa Billah. -7.025113 110.471724 [...]

  218. mutie.crash@yahoo.com mengatakan:

    aku punya yang kaya gitu di kaki tapi ga ada rasa sakitnya , cuma bikin pemandangan telapak kaki jadi jelek aja apa itu termasuk yah?

  219. leoni mengatakan:

    Hai smua slm knal. Wah trnyta banyak bgt yg senasib ama aq. Aq jg pnya mta ikan ni diantara jempol kaki kiri. Bru sebulan. Awalnya q kira sejenis pnykt yg disebabkan jamur, lalu ibu nyaranin pke pagoda salep, mt ikannya melunak, lalu q gunting pke gunting kuku eh ada bintik itamnya (akarnya), aq mkir ni bkn jamur biasa, akhrnya searching google, trnyta mata ikan. Searching lg obt nya apa, nemu plester cina ni. Skrg aq lg make bru 1 hri, tp krn semangatnya bli, aq bli 6 pak. Klo ada tmn2 yg mau aq ksi gratis cm gnti biaya krim aja hihi. Moga qt cpt sembuh dan trbebas dr mata ikan ni ya :)

  220. Joni mengatakan:

    @Leoni.
    aq jg terkena mata ikan tu,
    bs tlng krim plasternya gk?
    ntr dganti ongkir nya.

  221. Bejo mengatakan:

    waduh ternyata ini mata ikan emang parasit sejati baca komen2 diatas ternyata byk juga yang kena. dl gw pernah 2thn lalu ada mata ikan dikaki kanan gw ga dari thn 2009 apa2in tuh selama 1thn hasilnya mata ikan tambah besar n tumbuh anaknya dijari kaki trus buat jalan sakit. trus aku paksain kedokter..kata dokter harus oprasi, berat ongkos & hati akhiranya brani2in aja…ya ampun pas dianestesi rasanyaaaaaa!!!….4 suntikan di daerah mata ikan…ranjang besi buat oprasi pun gw gigit saking ga tahan…mana takut pula sama suntikan. eh malah sekarang ada lagi di kaki kiri…bekal trauma oprasi mata ikan akhirnya aku coba pake call***l awalnya kukira berhasil karena tau2 copot n kering mata ikan, tp aku liat sekarang koq masih ada bekasnya….males coba2 lg pake Call***l, kira2 di daerah semarang ada yang tau ga plesternya dijual dimana?

  222. leoni mengatakan:

    @ joni : bolee bgt, ni nope aq 081994463500,sms aja jon bt lbih lngkapnya:) to bg tmn2 yg da BB add my pin 269623c0, qt bs sharing ttg mata ikaaan :D @ Bejo: utk daerah smg ada tuh td diantara komen yg ngasih tw di daerah smg, cuma q lupa, bc2 aja lgi komennya hehe. semangat tmn2, semoga mata ikannya sembuh. aq msh berproses sm plesternya, semoga ampuh :)

  223. Budi mengatakan:

    Obat Cina bentuk plester bagus juga kok, barusan anaku juga kena n sy kasih itu, positive hasilnya.Cuma semua tulisan yg ada di packing nya pakai bhs China, jd gak tahu apa omong2anya.Sy msh punya 3pack n siapa yg msh sakit n mau silahkan ambil di saya, gak pakai bayar, cuma ambil sendiri ditempatku daerah Senen.SMS atau call me yg perlu 0816913842.Buruan siapa cepet dapet……..Budi.

  224. hamim syuhada mengatakan:

    Saya juga menderita mata ikan di telapak kaki kanan saya,
    . Mohon sharingnya atas penyakit ini, dan bagi rekan-rekan yang sudah terbukti bisa menghilangkan mata ikannya, please sharingnya iyah .
    makasih buat semua .. :)

  225. andre mengatakan:

    gua beli cuma 5 rebooo gan…di jogja

  226. mashurifad mengatakan:

    wah ada ngk yah yang jual di makassar?

    klo ada lokasi nya di mana,…

  227. NuruL mengatakan:

    jempol kanan kaki saya juga kena ini gan :(
    waah sakit bgt rasanya.. sekarang lagi proses pengobatan pake obat tetes namanya ‘CALLUSOL’, abis di tetesin itu warnanya lgsg memutih gt… tp yaa ttp aja sakit :(
    itu plesternya kalo beli di apotek bilanggnya gmn gan ?

  228. bangkit mengatakan:

    buat yg kena mata ikan, saya juga lg kena mata ikan, 1 minggu kemarin habis di operasi 3 posisi.. sekarang lagi masa pemulihan.. tapi sakitnya minta ampun waktu di bius.. :( nah skrng yg jadi masalah ada anak anak nya c mata ikan.. tapi kemarin udah order plester mata ikannya.. sekarang mau coba.. kemarin beli nya di toko bag*s.. hubungi nmr ini aja.. 1 pak nya 8500.. 08156174417

  229. taufik mengatakan:

    klo di daerah depok ada gak?
    gw juga kena mata ikan sakit banget

  230. Sintha rehy mengatakan:

    Saya lagi terkena mata Ikan dijari tgn sy,sy hrus gmana? Sdh sembuh,tp blm seperti semula,dan sy tdk bisa berktifts dgn bk.bntu sy dong,soalx pentlsnx itukan tlpak kaki,tp yg sy alami skrg di jr tgn. Trmksh

  231. tiwi mengatakan:

    dear all…saya sudah buktikan keampuhan bawang putih pd mata ikan di telapak kaki saya,bawang putih haluskan tempel di mata ikan biarkan semalam,2-3minggu,mata ikan jd hitam dan mengelupas dg sendirinya..tanpa ada darah cuma senut2 aja..murah tp hrs telaten…

  232. cha mengatakan:

    hahahah…gak ngira ternyata kita semua senasip sepenanggungan..hehheheh…aq dah pake callusol walanya, tapi malah membesar..sampe skrg malah gak sembuh.. semoga pake plester cina bisa sembuh..

  233. rian arya ditama mengatakan:

    nama pleternya apa?
    n berapa harganya?

  234. oki mengatakan:

    obat cina,plester buat mata ikan,1 dus isi 6 plester,harga 5500.

  235. mocco mengatakan:

    mohon sharenya ongkos operasi 1 titik sekitar brp ya?? jaga2 kalo plester ini ga berhasil..

  236. manyu mengatakan:

    iy ni, buat nyokap ane kasian. Udh make callu**l blm keliatan efeknya 1 minggu ini.

    @leoni boleh minta sharing2nya soal pengalaman mata ikannya?

  237. belanjaajaterus mengatakan:

    kalo ada yg cari COLLOMACK, di jogja msh ada yg jual expired 2013… ane kombinasikan ama plester ini… 1 mata ikan sudah menghitam, dan berhasil saya lepas..

  238. arif mengatakan:

    thanx infonya guys,.sepertinya juga senasib dg kalian ….. awalnya kirain “tlusupen” coz ada item2nya…tapi setelah browsing mbah gugel mengatakan itu adalah mata ikan,… coba besok pagi beli plester itu,.semoga berhasil …… mau operasi., takut ama jarum ….berat di ongkos juga…,.semangat kawan,…
    tq all,.tq sdr. herpin….

  239. arif mengatakan:

    mau update ni,..
    mata ikan q dah q plester 1 bulan lebih,.dah habis 1 pcs (gak tau cara pakenya, jadi dulu tiap 1 hari q ganti,.ternyata dipake lama gpp, asal masih bersih).,dalam 1 bulan itu, mata ikannya jadi lunak (putih2 gitu) trus kulit yg sehat juga dah ikut terkelupas. tapi mata ikan yg sudah melunak itu kok gak ikut copot ya? cuma yg nonjol aja yg copot. sekarang masih sisa daging mata ikan yg lunak itu. tau gak gimana proses selanjtnya? apa perlu dikorek2 sendiri? takut e…sekarng masih q plester lagi, berharap yg dalam bisa ikut copot.
    mohon infonya kawan.

  240. Ciunkx Bamz mengatakan:

    gan ane baru 4 hari kena mata ikan.. sekarang baru mau pake plesternya :/
    mohon para sesepuh kabarnya bagaimana penggunaan plester mata ikan tersebut.. ataupun yang berhasil sembuh dengan menggunakan callusol :/

  241. vee mengatakan:

    ternyata walau mata ikan nya lepas masih ada bekas nya ya?
    soal nya saya kawatir lubang itu nanti nya akan mengeras kembali menjadi mata ikan lagi. tetapi kalau hanya bekas lubang saja saya tenang. :)
    trims

  242. lintasophia mengatakan:

    Kok postinganku sebelumnya ga masuk ya?

  243. lintasophia mengatakan:

    Jadi ceritanya aku juga salah satu korban keganasan si mata hitam eh mata ikan. Awalnya, cuma ada 1 titik di jari tangan kiriku. Lama-lama membesar hingga kelihatan seperti permukaan jeruk purut dengan bintik-bintik hitam. Tadinya aku abai, hingga ga sengaja jumlahnya mencapai 12 buah. Itu cuma di bagian tangan lho.

    Nah, oleh apotik aku dikasih obat cair untuk dioleskan. Rasanya panas membara. Sumpeh, kalo ga pengen tuh mata ikan hilang, males banget deh membakar kulit sendiri. Efek obat ini, memakan kutil sehingga lama-lama terkelopek dengan sendirinya.

    Selama satu bulan aku pakai obat itu dan sukses dengan cerah ceria membahana. Sudah setahun lebih gerombolan mata ikan yang di tangan tidak pernah kembali lagi.

    Well, masalah belum berhenti di situ. Yang paling edan itu di telapak kaki kanan. Awalnya juga cuma kayak kapalan dengan bintik hitam di tengah. Instingku mengatakan kalo ini seperti saudara-saudaranya yang lain, merupakan keluarga mata ikan.

    Aku tetesinlah obat dari apotik. Lumayan, kulit terbakar dan lama-lama kulitnya memutih dan mati rasa. Suatu hari, tanpa sengaja tuh kutil yang nyaris copot tersenggol dan menggantung dengan pasrah. Dengan menggunakan gunting kuku, aku berusaha melepasnya. Tuhaaaaan, sakit banget. Setelah itu, kulit mengering. Ternyata, setelah nyeri hilang, tuh mata ikan balik lagi…heeeeee, pengen jitak.

    Tadi pagi, aku bangun dengan perasaan ga karuan. Sakit pinggang karena selama ini jalan harus diatur sedemikian rupa demi mengurangi tekanan pada kaki. Bentuk sepatuku yang sebelah kanan juga ikut berubah ngikutin pola jalanku.

    Karena sudah mengganggu dan obat oles ga mempan, akhirnya tertarik untuk nyari info lengkap tentang kutil ini. Berdasarkan bentuknya, sedikit lebih kecil dari kuku kelingking, dengan permukaan keras dan transparan, terlihat bintik ikan. Dengan ini saya menyatakan diri sebagai member mata ikan.

    Besok, kalo mudik ke Jogja, aku mau nyoba beli plester ini ah. Soalnya ngeri juga baca pengalaman temen2 yang udah operasi tapi mata ikan balik lagi.

    Wish me luck ya, temanssss….

    Lintasophia

  244. noputz mengatakan:

    saya jg kenak mata ikan, tapi saya di operasi, alhamdulillah gak muncul lgi kok, dan gak ada lubang bekas mata ikan nya

  245. idra zakira mengatakan:

    saya dulu kena mata ikan , saya pake plester yg cina itu sembuh tidak balik lagi. pake nya sabar aja gan, proses nya bagian mata ikan lama lama naik ke atas trus copot, gk usah di korek ato di congkel, nanti dia keluar sendiri , asal pake nya sabar sabar aja, saya bener bener hilang setelah 1 bulan pemakaian plester tersebut. pakai nya 1 hari sekali aja asalkan masih bersih. dulu saya kena kls 1SMA, sekarang saya kuliah semester 6 tidak muncul muncul lagi

  246. shella mengatakan:

    plis info yg jual daerah depok atau bogor -_- udah frustasi nih ngobatiinnya

  247. sugi mengatakan:

    haduhhhh brooo,,aku jga kna penyakit mata ikan yg menyebalkan,odah nyoba beberapa obat,gak ngefek,gtah pepaya,colu***l, tinggal plestel yg blomdcoba,,infoo yg dbandung,yg jual plester dmna ya

  248. sugi mengatakan:

    baru san saya tlp tko obat cina,,di daerh bandung,,tapi gak ada,yang ada plesteran tapi buatan jerman,harga 120ribu..hmmmm,,

  249. rahma mengatakan:

    nasib aq jg sama ne,,seumur hidup br kali ini ada benjolan aneh di telapak kaki kanan aq,blm pernah cek k dokter sih itu apaan,,,tp kata temen itu yg nama’a mata ikan..
    terus harus operasi kecil gitu.. serem ihh…klo d bandung di apotek mana y..?
    sesama komunitas mata ikan harus peduli ne..tolong info’a k 087759173759 (Y) hehehe…

  250. sugi mengatakan:

    sabarrrrr,,tenang,ada solusi tepat,,saya sudah membuktikan,,dan ternyata top mar kotop,, saya kena mata ikan d tlapak kaki sebanyak 2 mata ikan,,kalo buat jalan nyut2n,,bagi yg kena mata ikan jgan oprasi dulu,,selain mahal ktanya sakit bangettt,hmmmmm.. tpi silahkan coba pakai plester mata ikan yg di buat dri cina,,pasti sembuh,, saya sudah membuktikan, plester saya beli d jogja karta,, . beli dua bungkus cuma 10 ribu isinya 10 ea klo gk salah,,sudah murah hasilnya puassss,,heeeee,, yg membutuhkan bantuan dan info silahkan hub saya. 087755222762, hanya pengen membantu saja. trimmm

  251. parahita mengatakan:

    @mas sugi,,
    Pake minum obat pil nya gak??
    Saya udah seminggu pake plester itu tanpa minum obatnya, tapi cuma kulit luarnya aja yg terkelupas.
    Mata ikannya sendiri masih ada, cuman udah datar sama kulit sekitarnya..Dan sekarang plesternya habis. Apa prosesnya memang seperti itu??

  252. Liana mengatakan:

    Minta info donk.. Kalo pake plester cina iTu, ga boleh Kena air ya?
    Misal aku pake 2 minggu, berarti selama 2 minggu ga boleh kena air??
    Atokah Pas mau ganti obat bole kena air?
    Soalnya aq sudah pake obat itu 6 hari, sehari ganti obat sekali, Dan tiap Kali ganti obat mesti aq basahin. Apakah caraku salah y??
    Mohon info ya donk… Thx b4

  253. amy mengatakan:

    aku juga kena mata ikan di jari telunjuk awalnya kecil makin lama ku korek pake gunting kuku makin besar, denger saran dari temen disuruh pake ranting patah gitu, selang beberapa hari emang agak nonjol sih tapi gak mau ngelupas, trus disaranin pake air aki, 3 hari aku pake si mata ikannya malah lunak gitu tapi belum mau ngelupas. sering ku bedah sendiri karna ngeganggu bgt. liat postingan yg lain ketemulah plester cina ini, baru pertama kali sih makenya, dan semoga nasibku seberuntung yg sudah sembuh. hehehe :)

  254. izuls mengatakan:

    Pengalaman saya dulu pernah ada kuitl di betis saya…stelah itu saya coba2 aja pake bawang putih di iris tipis dan tempel dengan plester..dipake dari pagi sampe besok pagi lagi selama kurang lebih 4 hari. dan setelah 4 hari kutil tsb hampir lepas dan saya tinggal pencabutnya saja tanpa rasa sakit…itu pengalaman saya sekitar 2 thn yg lalu..silakan mencoba..

  255. Taufiq mengatakan:

    saya sudah menderita mata ikan ini selama 5 bulan di bawah jempol bagian belakang & sudah numbuh 3 biji , dan 1 bulan terakhir kemarin sudah di obati dengan callusol dan tidak ada efek apapun , cuman mengeras & ada titik hitam . apakah memakai plester cina ini msh bisa ampuh , walaupun udah terkena callusol ? mohon pencerahanya dengan sangat :(

  256. lintasophia mengatakan:

    Taufiq : mata ikan di kakiku juga udah bersentuhan dengan berbagai obat tapi ga sembuh. Kadang hilang, tapi sebentar. Setelah efek obat hilang, nongol lagi. Setelah aku pake plester (sekitar 2 plester), tanpa minum obat, ampe sekarang mata ikan ga pernah kembali lagi. Semoga cepat sembuh.

  257. Anjas mengatakan:

    ikutan sharing ya,
    saya sudah terkena mata ikan ini selama setengah tahun.pertama hanya tumbuh satu, lalu tumbuh lagi di sebelahnya dengan elegan..ampun dech..
    pernah menggunakan Callusol namun karena obat ini expired, saya hanya pake 2 minggu dan gak punya perubahan berarti. obat itu pun gak tersedia pada saat itu di tempat saya, jadi saya hanya berharap pada Propolis yang dioleskan setiap dua jam dan mencegahnya terkena air… mata ikannya tetap ada, tentu saja hanya tak terlampau sakit
    lalu belakangan saya ketemu obat ini, yang harus dipesan karena juga tak tersedia di tempat saya. saya baru menghabiskan satu box (6 plester) dan satu plester untuk dua hari. hari ini mata ikan induk baru lepas. lepas dengan sendirinya ketika saya melepas plester, berikut juga kulit mati yang mengeras dan meninggalkan kawah besar dan dalam tapi menyisakan dua buah akar yang sulit dicabut, tidak ada darah, tidak ada nanah. sejauh ini saya yakin mata ikan ini hampir sembuh dan tidak terlalu akut untuk membuat saya lari ke dokter.
    jadi saya berkeyakinan untuk mengenakan plester ini lagi sampe total. semoga saja lekas sembuh.

  258. tio mengatakan:

    om dan tante…
    saya jg kena ni mata ikan…
    utk obat ini daerah jakarta dan tangerang dimana ya bisa mendapatkannya?
    trims sblmnya..

  259. Nina mengatakan:

    tmen2 ad ga yg bersedia BntU beli tU plester . .aq dah cri tp ga dpet2. .aq udah opRasi tp ne mata ikan tmbuh lg. .huehue

  260. Assalamu’alaikum semua,, saya juga termasuk diantara kalian,, mengidap mata jelalatan ehh mata ikan,, sangat sekali menyiksa,, kayak di ubek ubek jarum,, serasa pincang sekarang,, posisi mata di kaki kiri,, kalo jongkok lama,, wihhhhhh sakitnya langsung berpusat pada ntu mata,, mungkin tekanan darah kali ya,, yang menekan itu mata,, jadi terasa amat menusuk,, sampe saat ini juga belum di oprek tuh mata biar makin ngacir,, masih bingung cara pengobatanya,, dicari cari di mbah gogel,, ternyata ada yang jual,, saya baru mesen keburu pingsan >__<

    wassalam,,

  261. xanti mengatakan:

    @nina : saya punya mata ikan dan baru 3 hari pakai plaster obat cina tersebut, belinya di toko obat cina, kalau di bandung di sekitar jl sudirman.

  262. anindya putri mengatakan:

    Horeee!!! Ini cerita nyata, mata ikan di kakiku baru aja copott, ya pake plester cina itu… memang agak lama sih 1,5bulan, soalnya mata ikanku gede banget… awalnya ga percaya sih kalo plester ini bisa, tapi ternyata emang manjur… cuma ditempel aja,,,, samppppeee kulit sekitarnya kering bangetttt memutih gitu, ntar mereka mengelupas sendiri, tinggal kita cabut… udah mengering sampe ke akarnya…. wah!! Saluuut buat plester cina ini… aku takuut mau operasi soalnya dokternya sendiri pun bilangnya akan sakit banget waktu suntik bius, soalnya telapak kaki kan pusat syaraf2 penting… ayoo semangat! Sembuhkan mata ikan muu!

  263. nila mengatakan:

    belinya dmn yah klo di pekanbaru,,,sumpah nyeri bgt ne mata ikan :(

  264. Ayunda mengatakan:

    Hai semuanya,

    aku juga mau share nih..

    Jadi gini, tahun lalu aku juga kena mata ikan di kaki kanan. ga tanggung2 sampe ada 7 biji, kalo kata mamah sih itu udah nyebar soalnya ada di kanan semua. Aku udah hopeless, ga kebayang kalo harus bolak balik operasi buat cabut tuh mata ikan satu persatu, ga kebayang sakit nya kaya apa. soalnya aku punya temen yang pernah operasi mata ikan dan katanya sakinya itu luar biasa, pas dan pasca operasi. Bisa nangis darah kalo aku harus operasi sampe 7 kali, karena mata ikan ku ada yang udah gede dan ada yang masih kecil.

    Terus singkat cerita aku coba googling dan cari cara alternatif supaya ga operasi. Alhasil aku nemu obat plester mata ikan ini / bisa di sebut juga Ji Yan Gao. Aku beli di toko online sih. hehehe

    Cara pake nya simple, cuma jaga kebersihan kaki aja kok. Rajin2 cuci kaki kalo udah seharian pake sepatu dan ganti plester 3 hari sekali, usahain jangan kena air dulu bagian yang ada mata ikannya.

    Lanjuuutt…

    Aku tempelin plesternya di mata ikan aku satu persatu. Ya bisa kebayang deh penampilan kaki gue kaya gimana pas pake plester sampe 7 biji gitu..

    Setelah 14 hari….

    Jengjreeeeeeng kaki gue sembuuuuuh. itu yang namanya mata ikan binasaaaa. Ini obat emang keceeee abisss. Kaki gue juga ga bopeng dan ga berbekas item, pokoknya ampuuuh banget.

    Buat kalian yang ngalamin masalah yang sama, kudu dan wajib coba nih obat. Insya Allah ga mengecewakan deh.

  265. Muhammad Nadif mengatakan:

    Ada info gak dimana tempat beli plester itu di Surabaya? Mata ikan ini menganggu sekali

  266. veronica mengatakan:

    kira2 klo mata ikan di kaki kanan dan kiri ku total ada 4 masing2 di telapak bagian tgh & telapak ujung dkt kelingking, dari SD kelas 4 mata ikan nya udh nongol, krn gk brasa sakit ku biarin aja, tp smakin usia bertambah , aktivitas jg nambah , aplgi tiap kali di bawa olahraga jogging sm aerobic suka nyeri, hmpir 20 taon nie mata ikan di telapak kaki ku bersarang, krn gk pernah ku apa2 in, bentuk ny sgtu2 aja, cm sakit ny mulai nyebelin, td ny ku pkir gk ngaruh sm penampilan, toh cm di telapak kaki, tp skr2 ini sakit nya mana tahannnnnnn, thanks yaa guys info ny coba plaster ji yan gao dlo kira2 plu brp pack kah utk mata ikan ku???, klo gk berhasil juga arti nya wajib ke dokter >.<

  267. van mengatakan:

    waktu SD pernah kena mata ikan di jari tengah kanan, sakitnya pol kalao dibuat ngibas2 aja dah nyeri.

    dikasi plester China khusus untuk mata ikan. seharusnya dibiarkan 3 hari, tapi karena gak sabar 2 hari dah dibuka alhasil mata ikan lepas tapi di dalam masih ada akar (ada kaya duri2 merah banyak di dalam kulit),

    kambuh lagi beberapa hari kemudian, kasih plester lagi sampe 3 hari gak dilepas ama gak kena air.

    hari ketiga dibuka, lepas tuh mata ikan hehehe gk pernah kambuh lagi.
    jadi gak perlu operasi bos asal gak gedhe2 banget mata ikannya, kasih plester china aja

  268. rumini mengatakan:

    hi, semuanya .
    numpang tanya plester cina yng untuk mata ikan beli dimana ya.
    koq gw cari” gg ada.. posisi gw di jakarta
    gw uda mengalami gangguan mata ikan selama setengah tahun, pertma gw cuekin saja.tapi lama lama makin gede dan sakit. terus gw pake callusol juga gg kelihatan sembhnya, malah tumbuh lebih banyak lagi! OMG, apa jalan satu”nya adalh operasi?
    gw takut banget sama suntikan. teman-teman tolong donk ksih saran..

  269. Lintasophia mengatakan:

    Mbak Rumini, cari aja di toko obat china. Tinggal bilang : plester untuk mata ikan. Aku beli di Jogja, tanpa basa basi penjualnya udah tau kok. Good luck!

  270. […] File Name : Kena mata ikan, coba diplester aja! – allinone | tidak ada Source : herpin.wordpress.com Download : Kena mata ikan, coba diplester aja! – allinone | tidak ada […]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: